Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Jalan Rusak dan Banjir di Tengah Kota Nunukan, Belum Terakomodir Sejak 5 Tahun Lalu

DPRD Nunukan

Kondisi jalan di gang borneo yang rusak parah.

NUNUKAN – Masyarakat  di Jalan Arif Rahman Hakim Rt.09 gang Borneo Nunukan Timur,  mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tersebut yang belum mendapat perhatian pemerintah.

Permasalahan tersebut bahkan telah 5 tahun menjadi keluhan masyarakat.

Saleh, S.E., Wakil ketua DPRD Nunukan,  menuturkan persoalan kerusakan dimaksud menjadi atensi masyarakat saat dirinya melakukan penjaringan aspirasi.

‘’Selalu diusulkan memang, tapi belum ada tanggapan dari pemerintah. Itu yang kita perjuangkan untuk masuk dalam rencana pembangunan’’ ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Cukup ironis karena berada di wilayah padat penduduk dan berada dekat dengan Bandara Nunukan dan Pelabuhan Tunon Taka.

Saat memasuki gang Borneo, pengguna jalan akan melewati jalan tanah yang berlubang di sana sini.

Dan saat musim hujan maka tak heran jalan tersebut akan menjadi kubangan yang berisi air dan menjadi tempat bermain anak-anak sekitar yang bermukim di sana.

Saleh mengatakan jika pemerintah tetap tidak memperhatikan, maka kerusakan jalan tersebut akan semakin parah.

‘’Kalau gang Borneo itu paling sekitar 700 meter saja, jadi mungkin lebih baik dibangun jalan dengan lapisan Asphalt Concrete – Binder Course (AC-BC). Ini selalu masuk Pokok Fikiran (Pokir) tapi memang belum terakomodir’’ imbuhnya.

Ada yang selalu kebanjiran tiap musim hujan.

Selain jalan rusak di gang Borneo, tidak jauh dari jalan tersebut ada lokasi yang selalu kebanjiran setiap musim penghujan.

Tepatnya di pemukiman RT 11 Nunukan Timur, selain kondisi jalan yang rusak parah buruknya drainase di wilayah tersebut juga menjadi keluhan masyarakat hingga saat ini.

‘’Itu juga menjadi masalah menahun. Banjirnya rutin setiap musim hujan karena saluran drainase yang buruk’’ kata Saleh lagi.

Saleh menambahkan jika masyarakat kembali bertanya dia hanya bisa menyampaikan kondisi keuangan daerah yang masih belum membaik dan meminta mereka bersabar.

Baca Juga:  Unggah Cerita Istri Hamil Tubektomi, Warga Nunukan Ini Gambarkan Kondisi Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

‘’Tapi ini menjadi skala prioritas, saya sekarang sudah menjadi wakil ketua DPRD Nunukan. Tentu saya akan perjuangkan usulan ini’’ tegasnya. (Dzulviqor)

 1,472 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...