Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Intervensi Ketahanan Keluarga Untuk Wujudkan Desa Bersinar

BNNK Nunukan

NUNUKAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan menggelar Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan, Selasa 31/08/2021.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi tersebut diikuti oleh 16 orang peserta yang terdiri Tokoh Masyarakat, Pamong Desa, Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Murjani Salat, S.E, pembicara dari BNNK Nunukan dalam paparannya mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi kebijakan pemerintah terhadap penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di tingkat desa.

“Dengan menyukseskan program ketahanan keluarga kita berharap bisa mewujudkan program prioritas nasional yakni mewujudkan desa bersinar (bersih dari narkoba) khususnya di desa Tanjung Harapan dan Desa Tanjung Aru ini” Kata Murjani.

Menurutnya diperlukan peran aktif setiap keluarga untuk mensukseskan program ketahanan keluarga ini.

“Ketahanan keluarga menjadi hal penting dan utama dalam mencegah pengaruh buruk terhadap generasi muda kita masuk kedalam jeratan narkoba” imbuhnya.

Sementara itu, Salmiah salah seorang pemateri dari Penyuluh Agama Islam KUA Sebatik Timur menyatakan keprihatinannya terhadap massifnya peredaran narkoba yang sudah merambah di lingkungan masyarakat.

“Peredaran narkoba kini bukan hanya menyasar pada generasi muda “anak-anak nakal” namun telah merebak ke semua lingkungan” kata Salmiah.

Memurut Salmiah, merujuk dari pandangan hukum Islam perkara yang merusak akal pikiran, hati, jiwa, mental dan kesehatan fisik merupakan sesuatu yang dilarang.

“Oleh karena itu narkoba juga termasuk dalam kategori yang diharamkan Allah SWT,” tegasnya.

Oleh karenanya diperlukan langkah-langkah konkrit dan komitmen bersama dari berbagai pihak untuk mengatasi persoalan ini.

” Saya Yakin dengan tekad yang kuat bergerak bersama memberantas narkoba maka daerah kita khususnya tanjung harapan akan bersih dari narkoba menjadi desa yang bersinar” ujarnya.

Baca Juga:  Aksi Sosial di Tengah Pandemi, KPPBC Nunukan Bagikan Bantuan Beras dan Takjil Bagi Masyarakat

Kesimpulan dari kegiatan ini setiap peserta berkomitmen akan selalu mendukung program prioritas nasional mewujudkan desa bersinar (Bersih dari Narkoba).

 877 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...