Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Ini Saran PLN Nunukan Agar Warga Binusan Dalam Bisa Menikmati Listrik

Kondisi desa Binusan Dalam, sebuah desa yang berjarak sekitar 13 Km dari ibu kota kabupaten Nunukan. desa terabaikan dengan kebutuhan dasar yang belum terpenuhi (dok.Hendy)

NUNUKAN – PLN Rayon Nunukan menyatakan upayanya untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi warga Desa Binusan Dalam, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Manager PLN Rayon Nunukan, Bambang Heriyanto mengungkapkan sejumlah kendala yang menjadi penyebab warga di sana belum dapat menikmati fasilitas listrik.

“Dari survei yang dilakukan oleh vendor PLN, infrastruktur jalan belum layak, jarak antar satu rumah ke rumah lain berjauhan, dan jumlah warganya juga sedikit” ungkap Bambang, Selasa (15/06/2021).

Namun demikian, lanjut Bambang, PLN tetap mengupayakan agar warga disana bisa menikmati listrik.

Dia meminta warga Desa Binusan Dalam bisa mengajukan permohonan kepada PLN untuk diteruskan ke Bupati Nunukan.

‘’Saran saya, masyarakat buat surat permohonan ke PLN Nunukan ditembuskan ke Bupati Nunukan. Siapa tahu ibu Bupati membantu merekomendasikan itu, dan surat itu akan menjadi dasar PLN memasang jaringan listrik disana,’’ ujarnya.

Bambang mengakui, secara kelayakan, desa tersebut belum memenuhi syarat dan kriteria untuk pembangunan jaringan listrik.

‘’Kalau bicara kelayakan memang belum layak. Jarak investnya 13 Km dan pelanggannya sangat sedikit. Tapi kalau ada surat rekomendasi Bupati, PLN akan usahakan itu,’’ tegasnya. (Dzulviqor)

 2,163 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Vaksinasi Sinovac di Nunukan Dilakukan Serentak Rabu 3 Februari 2021
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...