Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Implementasikan Gotong Royong dan Persatuan, Masyarakat Sebatik Persiapkan Upacara HUT ke 77 RI di Pantai Sei Manurung

NUNUKAN – Warga di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, mempersiapkan diri untuk menggelar upacara HUT ke 77 RI di Pantai Sei Manurung.

Camat Sebatik, Andi Salahuddin mengatakan, masyarakat berniat menyambut HUT RI 2022 di kawasan wisata dengan tujuan eksplorasi persatuan dan meneguhkan tradisi gotong royong yang selama ini terus terjaga.

‘’Masyarakat swadaya membangun destinasi wisata. Mereka kompak dan bersatu untuk bangkit secara ekonomi. Kami membuktikan, kebersamaan bisa membuahkan hal positif, yang nantinya Insha Allah dinikmati warga sekitar,’’ ujarnya, Senin (15/8).

Salahuddin menuturkan, warganya secara swadaya membangun destinasi wisata untuk menarik pengunjung ke pantai Sei Manurung.

Di tempat itu, mereka membangun kolam berukuran 15 x 20 meter, serta cottage atau pondok yang nyaman untuk pelancong beristirahat dan menginap.

‘’Semua dibangun swadaya, bukan menggunakan DD atau ADD. Ini bentuk kebersamaan dan hasil yang tercipta dari gotong royong warga Sei Manurung,’’ tegasnya.

Diharapkan, inovasi tersebut dapat menjadi sumber pemasukan sehingga bermanfaat untuk pembangunan dan kemajuan desa.

‘’Semoga semua lancar, dan upacara HUT ke 77 RI, akan kita rayakan di pantai. Apa yang kami perbuat, sesuai dengan tema HUT RI, ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’,’’ kata Andi Salahuddin. (Dzulviqor)

 2,768 dibaca,  9 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ingin Berkarier di Google, Anak Nunukan Sediakan Aplikasi Wisata Perbatasan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...