Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Imigrasi Nunukan Salurkan Sembako Untuk Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

NUNUKAN – Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan menyalurkan bantuan sebanyak seratus dua puluh paket sembako untuk pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dan pasien yang dirawat di RSUD Nunukan, Kamis, 29/07/2021.

Kepala Kantor Imigrasi Nunukan, Washington Saut Dompak mengatakan kegiatan dimaksud merupakan bentuk kepedulian terhadap penanggulangan COVID-19 di Nunukan sesuai instruksi Menteri Hukum dan HAM RI.

‘’Kita diminta untuk lebih peka dan peduli dengan kondisi sekitar di tengah pandemi COVID-19. Khususnya terhadap para pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri, ’’ ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Sebelumya Imigrasi Nunukan mendata pasien isolasi mandiri melalui Puskesmas Nunukan dan Nunukan Selatan.

‘’Kami meminta data pasien isoman yang khusus kategori tidak memiliki penghasilan tetap atau kategori miskin,’’ imbuhnya.

Penyaluran bantuan terhadap seratus kepala keluarga dilakukan langsung dengan mendatangi rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu Kantor Imigrasi Nunukan juga mendistribusikan bantuan sebanyak dua puluh paket sembako ke RSUD Nunukan.

‘’Mereka yang dirawat dengan gejala sedang ternyata juga butuh sembako. Kita serahkan ke pihak RSUD dan mereka yang akan membagikan bingkisan itu,’’ katanya.

Paket bantuan ini merupakan donasi dari pegawai Kantor Imigrasi Nunukan dan pihak Swasta.

Setiap paket berisi lima kilogram beras, setengah karton telur, dan lima belas bungkus mie instan.(Dzulviqor)

 1,914 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Naik Menjadi 46 Kasus, Nunukan Masuk Zona Kuning Penyebaran COVID-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...