Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Hari Pertama Masuk Sekolah di SDN 003 Nunukan

NUNUKAN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Nunukan, melakukan penyambutan siswa kelas satu yang menandakan tahun ajaran baru 2022 /2023 resmi dimulai, Senin (18/7).

Penyambutan siswa baru itu digelar dalam apel pagi, yang dipimpin langsung oleh Kepala SDN 003 Nunukan, Hj. Najemawati, S.Pd., M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Hj. Najemawati melakukan orientasi atau perkenalan lingkungan sekolah dan para wali kelas yang akan mendampingi siswa selama aktivitas kegiatan belajar mengajar berlangsung nanti.

“Kepada orang tua murid diharap dapat terus berkoordinasi dan mempercayakan sepenuhnya kepada guru-guru yang akan mendidik anak-anak kita di sekolah ini,” ujar Najemawati dalam sambutannya.

Najemawati mengimbau, orang tua murid dapat mendampingi anaknya hingga ke pintu kelas sampai pada hari ketiga sekolah dimulai.

Hal itu guna menyiapkan mental dan rasa percaya diri siswa dalam menyerap pelajaran di sekolah.

“Untuk hari selanjutnya, orang tua cukup mengantar anaknya sampai di pintu gerbang saja,” jelasnya.

Setelah memberikan beberapa pengarahan, dia juga memperkenalkan yel yel motivasi, yang diikuti dengan antusias oleh peserta apel.

Selanjutnya setiap wali kelas memanggil satu persatu siswanya untuk masuk ke ruang belajar dan melakukan perkenalan.

“Tahun ini siswa baru kelas satu kita bagi dalam empat kelas, yakni, 1A, 1B, 1C dan 1D, begitu juga dengan kakak kelasnya, yang kita bagi dalam dua sesi, pagi dan siang,” kata Najemawati. (Hadi Trisno Nugroho)

 793 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kesulitan Akibat Banjir yang Dihadapi Oleh Pelajar dan Guru di SMAN 1 Sembakung
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...