Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Hadiri Kongres DPK IKAPTK Nunukan, Bupati Laura : Sumbangsih dan Pemikiran Alumninya Begitu Luar Biasa

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Nunukan

PROKOMPIM – Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid SE., MM., Ph.D menghadiri Kongres DPK IKAPTK ( Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten Nunukan dengan baik sekaligus membuka acara tersebut di lantai V kantor Bupati Nunukan Selasa (23/11).

Acara Kongres DPK IKAPTK juga dihadiri Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE., M.Si, Ketua DPP IKAPTK Dt. Iqra Ramadhan, para Asisten Setda Kabupaten Nunukan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nunukan, dan Anggota IKAPTK Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan itu Laura menyampaikan perjalanan pemerintahan di Kabupaten Nunukan hingga saat ini tidak bisa dilepaskan dari kiprah dan peran para alumni kepamongprajaan.

Sumbangsih dan pemikiran mereka begitu luar biasa dalam merencanakan serta menyusun sistem dan pola kerja yang sampai saat ini. Saat ini tercatat sudah ada 38 ASN yang merupakan alumni kepamongprajaan di pemerintah Kabupaten Nunukan baik itu alumni dari IPDN, STPDN dan APDN.

Para alumni tersebut diharapkan bisa terus mempererat jalinan silaturahmi dan kekeluargaan diantara sesama alumni, membantu sesama alumni untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya , meningkatkan citra, kualitas, dan reputasi almamater serta melakukan kajian-kajian untuk pengembangan ilmu pemerintahan yang memberi kontribusi nyata dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Keberadaan wadah ini juga saya harapkan bisa membantu adik-adik para pelajar yang memiliki minat dan keinginan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah-sekolah pamong praja. Jika alumni-alumni kepamongprajaan yang terjun langsung menjadi mentor dari adik-adik kita maka yakin dan percaya akan semakin banyak anak-anak Nunukan yang bisa bersekolah di sekolah-sekolah kepamongprajaan, karena kita tahu bersama tidak mudah untuk bisa lolos di kampus-kampus tersebut, dibutuhkan tips dan trik khusus yang harus diberikan kepada mereka”, ungkap Laura.

Baca Juga:  Ketua GoB Minta Pemerintah Daerah Serius Sikapi Persoalan Korporasi dengan Masyarakat Dayak Agabag di Sebuku

Melalui kongres ini, Bupati Laura berharap disusun program kerja yang detail dan rigid untuk menterjemahkan tujuan-tujuan organisasi, kongres ini juga diharapkan mampu memilih para pengurus yang mempunyai kapasitas untuk menjalankan roda organisasi dengan baik. (Tim Liputan)

 925 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...