Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Genap Berusia Satu Tahun, Begini Kiat Nunukan Mart Tetap Eksis Dimasa Pandemi

NUNUKAN – Mini market Nunukan Mart merayakan hari jadinya yang ke 1 tahun pada Senin 27/9/2021.

Meski didirikan pada saat pandemi COVID-19, toko dengan konsep swalayan ini justru kokoh bersaing dengan bisnis serupa yang ada di pulau Nunukan.

Hal itu karena manajemen Nunukan Mart memiliki kiat khusus yang tidak dilakukan di tempat lain.

Sebagaimana diungkapkan oleh Arpiah, Manager Nunukan Mart pada (27/09), pihaknya konsisten dalam program sedekah uang koin yang selama ini dianggap ‘tidak berlaku’.

“Kami jadikan itu sedekah. Kita salurkan itu untuk panti asuhan dan bantuan sosial,” ujar Arpiah.

Sejauh ini, hasil sedekah itu disalurkan ke sejumlah mustahiq, seperti korban kebakaran pasar Inhutani, pembangunan Masjid di Mansapa, Panti Asuhan, dan DDI Sedadap.

Selain itu, Nunukan Mart juga memiliki program pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Arpiah menjelaskan ada 17 pengusaha kuliner lokal yang diakomodir dan dibina oleh Nunukan Mart.

Pembinaan dimaksud berupa edukasi kepada pelaku UKM untuk melegalisasi badan usaha, pencantuman label halal dan masa kadaluarsa produk, hingga sertifikasi BPOM.

“Kami mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kami butuh saran dan masukan membangun agar lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk berbagi kebahagiaan di perayaan ke 1 tahun ini, Nunukan Mart akan memberikan sejumlah bonus dan penghargaan bagi member dan juga pelanggan.

“Hari ini banyak diskon untuk produk yang kami jual. Member juga bisa mendaftar gratis tanpa biaya administrasi, semoga Nunukan Mart mampu berkembang lebih baik dan memenuhi harapan masyarakat Nunukan,” katanya. (Dzulviqor)

 1,167 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Upaya Kadin Meningkatkan Geliat UMKM di Kaltara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...