Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Dukung Ide Cemerlang Kaum Disabilitas, PLN Nunukan Salurkan Bantuan Melalui Program CSR

NUNUKAN – PT. PLN Persero Rayon Nunukan, menyerahkan bantuan senilai Rp. 53.250.000,- ke Kafe Deaf (Kafe Tuli) yang beralamat di Jalan Fatahillah Nunukan, Senin (7/2/2022).

Bantuan ini diberikan untuk mendukung gagasan brilian yang diinisiasi oleh kaum disabilitas.

Manager PLN Rayon Nunukan, Choirul Anwar, mengatakan, keberadaan Kafe Deaf sebagai wujud nyata perjuangan penyandang disabilitas untuk memiliki kesetaraan dan hak yang sama ditengah masyarakat.

Oleh karenanya, sebagai perusahaan negara yang konsen terhadap isu dimaksud, PLN Rayon Nunukan memberikan apresiasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

‘’Memberikan dukungan serta harapan bagi kaum disabilitas adalah salah satu sasaran CSR kami,’’ ujar Choirul, Senin 07/02/2022.

Dia menambahkan, pada tahun 2021 lalu pihaknya juga telah mendistribusikan bantuan pembangunan dua unit rumah ibadah di pulau Nunukan dan dan pulau Sebatik.

“Serta bantuan terhadap seorang disabilitas lain di Pulau Sebatik,” tambahnya.

Choirul berharap bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat dan meningkatkan perputaran ekonomi bagi masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, Kafe Deaf merupakan sebuah tempat nongkrong yang diinisiasi oleh Winda Novitasari (26).

Sebagai salah seorang penyandang disabilitas, dia bertekad mengkampanyekan kesetaraan dan menepis anggapan bahwa kaumnya merupakan aib, kutukan dan memalukan.

‘’Melalui Kafe Deaf saya berharap bisa menaikkan percaya diri para disabilitas dan mengkampanyekan kesetaraan,’’ kata Winda.

Menurutnya, masyarakat juga perlu terus diedukasi untuk peka dan peduli terhadap penyandang disabilitas.

‘’Kita masih membutuhkan perjuangan keras untuk mencapai kesetaraan dan keadilan bagi penyandang disabilitas,” tuturnya. (Dzulviqor)

 2,140 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Disdukcapil dan OPD Pemkab Nunukan Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Data Kependudukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...