Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Dua Desa Peroleh Hasil Imbang Pada Pilkades Serentak Nunukan 2021

NUNUKAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara telah usai digelar pada 18/10/2021, kemarin.

Pagelaran demokrasi kecil ini dilaksanakan di 210 Desa pada 15 Kecamatan dari jumlah keseluruhan desa di Kabupaten Nunukan sebanyak 232 Desa.

Sekitar 1004 petugas keamanan diterjunkan untuk mengamankan Pilkades di perbatasan RI – Malaysia, dengan jumlah peserta sebanyak 527 orang ini.

‘’Hasil rekapitulasi suara Pilkades Nunukan ada dua desa yang hasilnya imbang, yaitu Desa Liang Alig di Kecamatan Krayan Barat dan Desa Tadungus di Lumbis Ogong,’’ ujar Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Nunukan Elirath, Selasa 19/10/2021.

Ia merincikan, untuk Desa Liang Alig, dua calon Kades bernama Marten dan Askanasdeso sama sama meraih jumlah suara 41.

Sementara untuk calon Kades di Desa Tadungus, Subu dan Yosep sama-sama meraih 36 suara.

‘’Untuk yang imbang ini, masih di konsultasikan ke Provinsi Kaltara apakah di lanjutkan pemilihan ulang untuk ke 2 desa tersebut,’’ kata Elirath lagi.

DPMD Nunukan mencatat, Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 39.228, ditambah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 5 persen sehingga jumlah totalnya sebanyak 41.190 orang. (Dzulviqor)

 2,958 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Menggelar Hajatan Pernikahan di Ruang Publik, Ini Tanggapan Satgas COVID-19 Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...