Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

DPRD Nunukan Pertanyakan Proyek PLTMG Senilai Rp 250 Miliar yang Sudah 3 Tahun Mangkrak

DPRD Nunukan

NUNUKAN – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) senilai Rp. 250 Miliar di Kelurahan Mansapa Nunukan Selatan mangkrak.

Pembangkit listrik dengan daya mampu 10 Mega Watt (MW) tersebut dikerjakan oleh PT.Truba diatas lahan seluas 4,5 Ha.

‘’Ini aduan masyarakat, seharusnya PLN membuat laporan terkait progres kegiatan yang ditembuskan ke DPRD Nunukan,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Nunukan Burhanuddin, Jumat (23/7/2021).

Menurut Burhan kondisi tersebut cukup memprihatinkan mengingat PLTMG itu dapat menjadi solusi mengatasi krisis listrik berkepanjangan yang selama ini terjadi di pulau Nunukan.

‘’Sudah 2021 dan PLTMG sama sekali belum operasi, PLN meleset dari janjinya yang katanya dioperasikan 2019. Proyek mangkrak ini nyaris luput dari perhatian DPRD, karena lokasi proyek cukup jauh sehingga tidak terawasi,’’ katanya.

DPRD Nunukan akan melakukan rapat internal untuk membahas langkah dan strategi menindak lanjuti persoalan ini.

‘’Kita masih membahas persoalan ini bersama komisi yang membidangi ketenaga listrikan. Dalam waktu dekat kita akan turun lapangan dan mempertanyakan alasan mengapa proyek ini bisa mangkrak sampai tiga tahun lamanya,’’ tegasnya.

Sementara itu, ditemui di lokasi proyek, pengawas lapangan PT. PLN UP3 Berau Anwar saat dikonfirmasi wartawan belum bersedia memberikan penjelasan.

‘’Kita akan segera sampaikan semua pertanyaan ke managemen PLN Berau. Saya hanya pengawas lapangan dan tidak berwenang menjawab persoalan ini,’’ katanya. (Dzulviqor)

 2,727 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Resmi Dibuka, Turnamen Tenis Bupati Cup Diikuti 75 Atlet
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...