Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Disnakertrans Nunukan Tidak Pernah Menerima Laporan Perjanjian Kerja Laut

NUNUKAN – Polemik akan keluhan Persatuan Pelaut Kaltara (PPK) terkait nihilnya Perjanjian Kerja Laut, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nunukan, Marselinus, mengakui, di Kaltara, khususnya Kabupaten Nunukan, persoalan PKL masih menjadi perkara yang langka.

‘’Selama ini Disnakertrans Nunukan tidak pernah menerima laporan atau pengajuan PKL dari para pengusaha jasa pelayaran laut. Kami akan mengkaji dulu acuannya seperti apa, dan dasar aturannya bagaimana,’’ kata Marselinus.

Ia menyayangkan kondisi pelaut Nunukan yang notabene bekerja tanpa PKL, sehingga nasib dan kesejahteraan mereka belum mendapat jaminan dan perlindungan secara hukum.

Seharusnya, setiap pengusaha jasa pelayaran laut melaporkan persoalan itu ke Disnakertrans.

Hal tersebut dibutuhkan sebagai bahan evaluasi dan dasar Pemerintah melakukan pengawasan terhadap pemenuhan hak pekerja oleh perusahaan.

‘’Kita akan segera koordinasikan ini dengan pemerintah Provinsi. Ini terkait hak dan jaminan keselamatan para pelaut kita. Kita tela’ah dulu karena memang dari dulu Disnakertrans belum pernah menerima laporan adanya PKL,’’ tuntasnya. (Dzulviqor)

 669 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Hj Refi : Saya Tidak Terima Anak Saya Dianiaya Aparat Malaysia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...