Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Disdukcapil dan OPD Pemkab Nunukan Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Data Kependudukan

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Nunukan

PROKOMPIM – Pemerintah Daerah menyambut baik ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Data Kependudukan oleh Disdukcapil Kabupaten Nunukan dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP.,M.Si, yang mewakili Bupati Nunukan saat menghadiri dan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemanfaatan Data Kependudukan oleh Disdukcapil Kabupaten Nunukan dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Ruang VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan (12/11).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Serfianus menyampaikan masa pandemi COVID-19 diperlukan berbagai langkah dan kebijakan nasional untuk mencapai pelayanan publik terhadap administrasi kependudukan yang produktif dan membahagiakan masyarakat dalam menuju Indonesia data tunggal.

“Tentu dalam berbagai hal sudah sangat kita rasakan manfaatnya seperti peningkatan efektivitas pelayanan kepada masyarakat, penguatan kualitas demokrasi, mencegah kriminalitas, teroris, TKI ilegal, perdagangan orang serta pelayanan publik lainnya”, ujar Serfianus.

Menurut Serfianus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunukan dinilai selalu berusaha dengan berbagai langkah mengembangkan inovasi pelayanannya guna menyempurnakan dan menimalisir segala kekurangan demi mewujudkan pelayanan masyarakat yang membahagiakan dan semakin baik lagi ke depan.

Dalam kesempatan ini, Serfianus menyampaikan pesannya kepada semua kepala OPD yang telah melakukan PKS (Perjanjian Kerja;Sama) agar menerapkan “Zero data sharing policy” guna menjamin tidak adanya berbagi/pakai data yang dilakukan lembaga pengguna dimana data yang disebarkan bersumber dari hak akses verifikasi data kependudukan di Disdukcapil.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini sendiri dilakukan dalam rangka percepatan pemberian hak akses data kependudukan bagi organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Nunukan. (Tim Liputan)

 193 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Bapak Tiri Hebat dan Sempadan Diintegrasikan, Wabup Hanafiah Mengapresiasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...