Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Dilantik Menjadi ketua PBFI Nunukan, Syarifin : Olahraga Jangan Dicampuri Kepentingan Politik

NUNUKAN – Pengurus Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalimantan Utara, melantik pengurus PBFI Kabupaten Nunukan periode 2021 – 2025, bertempat di kafe 93, Jalan P. Antasari, Minggu (09/01/2022).

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Pengurus PBFI Kaltara Nomor : 007 tahun 2022, yang ditandatangani oleh Ketua Pengprov PBFI Kaltara Dr.H.Syamsuddin Arfah M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuddin Arfah berpesan agar para pengurus PBFI Nunukan bekerja keras dan meningkatkan torehan prestasi mereka.

‘’Jabatan dalam organisasi menjadi sebuah amanah yang harus ditebus dengan kinerja yang baik dalam memajukan PBFI Nunukan. Tetap jaga soliditas dan komitmen membawa nama Nunukan sejauh mungkin bahkan sampai level internasional,’’ ujar Syamsuddin, Minggu (09/01/2022).

Syamsuddin juga menitip pesan bagi KONI agar lebih serius dalam melakukan pembinaan Cabor baru ini.

‘’Bagaimanapun atlet fitness Nunukan telah membuktikan diri sebagai kampiun dan layak diberi apresiasi. Mohon bagi KONI Nunukan mempertimbangkan itu,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua PBFI Nunukan Syarifin usai dilantik menegaskan organisasi yang dinahkodainya, tidak akan masuk ke dalam ranah politik.

‘’Kami berusaha membantu pemerintah untuk menggiatkan olahraga dan berkomitmen tidak akan dipolitisir,’’ tegas Syarif.

Menurutnya, insan fitness di Nunukan telah membuktikan eksistensi mereka dengan prestasi membanggakan.

Terakhir kali, mereka menyabet medali emas untuk Mens Fitness Kejurprov Kaltara 2021 yang digelar di Kota Tarakan.

‘’Kita ada di perbatasan RI – Malaysia, dan membuktikan kita bisa mengharumkan Nunukan. Dengan demikian, mari sama sama bertekat agar olah raga fitness Nunukan menjadi barometer di Kaltara,’’ katanya.

Syarif juga mengapresiasi seluruh pihak yang berperan dalam memajukan insan fitness, khususnya donatur yang memberi dukungan finansial para atlet Nunukan meraih juara.

Baca Juga:  Klub Sepak Bola Nunukan Dijemput Speedboat Anggota DPR RI, Adama : Butuh Perhatian dan Support Dari Pemerintah

‘’Untuk KONI, kami berharap prestasi yang dipersembahkan atlet kami mendapat penghargaan dengan pembinaan dan perhatian lebih serius,’’ katanya lagi.

Mewakili Pemerintah Daerah Nunukan, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Junaedi memberikan apresiasi atas prestasi yang dipersembahkan untuk Nunukan.

Pemerintah Daerah memiliki optimisme tinggi dengan terbentuknya PBFI Nunukan.

Pemerintah meyakini olahraga ini akan semakin berkembang dan membawa perubahan lebih baik lagi.

‘’Di Nunukan ada beberapa tempat gym representative, dan membuat minat masyarakat untuk berolah raga kian meningkat. Saya berpesan agar PBFI Nunukan segera lakukan penguatan internal, susun program ke depan, dan terus konsisten dalam melakukan regenerasi,’’ kata Junaedi. (Dzulviqor)

 650 dibaca,  6 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...