Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kriminal

Diamankan Polisi Karena Mencuri Motor Tetangga, Bocah 14 Tahun di Nunukan Mengaku Hanya Ingin Punya Motor Sendiri

NUNUKAN – Terobsesi ingin memiliki sepeda motor, seorang anak berusia 14 tahun di Nunukan, Kalimantan Utara, nekat mencuri sepeda motor tetangganya, Kamis (29/2/2024), sekira pukul 03.00 WITA.

‘’Dia mencuri motor Yamaha Mio M3 warna putih dengan nomor Polisi KU-2747 NU, milik tetangganya,’’ujar Kapolsek Nunukan Kota, AKP Muhammad Karyad, pada Jumat (1/3/2024).

Sebelum melakukan pencurian, ia terlebih dahulu mempelajari kebiasaan korban.

‘’Waktu kejadian diperkirakan sekitar pukul 03.00 wita. Karena pemilik motor sempat terbangun untuk buang air kecil sebelum waktu tersebut,’’ jelas Karyadi.

Korban baru sadar motornya tidak ada saat pagi hari, yang kemudian melaporkan kehilangan ke Polisi.

Penyelidikan di lapangan dilakukan, sampai akhirnya polisi mengidentifikasi pelakunya masih anak anak.

‘’Pelakunya ternyata anak anak. Kita amankan dia di rumah neneknya, dan sepeda motor tersebut juga ada disana,’’ imbuhnya.

Di hadapan polisi, pelaku dengan polos menjawab bahwa dia ingin sekali memiliki sepeda motor untuk dia gunakan sehari hari.

Polisi menyangkakan pelaku, dengan pasal 363 Ayat (1) ke-3e KUH Pidana. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Satgas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Ringkus 5 Orang Diduga Pengedar Narkoba Jaringan Tarakan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.