Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Di Peringatan Maulid Nabi, Hanafiah Minta Guru PAUD Jangan Pernah Memukul Muridnya

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Nunukan

PROKOMPIM – Wakil Bupati, H. Hanafiah berharap guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kabupaten Nunukan dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang begitu tekun dan sabar dalam mendidik anak-anaknya.

Harapan itu disampaikan Hanafiah saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriyah di Paras Perbatasan, Senin (8/11), yang diselenggarakan oleh Gabungan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Nunukan, IGTKI, dan IGRA.

“Saya berharap ibu-ibu selalu sabar mendidik anak-anak, jangan sering dimarahi, jangan dipukul, karena (mendidik anak-anak) memang butuh kesabaran yang luar biasa,” kata Hanafiah.

Hanafiah percaya, jika anak-anak sejak dini dididik dengan sabar, dan diberi bekal nilai-nilai agama secara cukup, maka di masa mendatang mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang cerdas, religius, dan punya mental yang kuat.

Dalam kesempatan itu H. Hanafiah juga melakukan penyerahan bantuan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan jenjang pendidikan dasar, jenjang paud, SD dan SMP.

Selain diikuti oleh para guru PAUD, kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Junaidi, Kepala Bagian Kesra H. Tuwo, dan perwakilan dari Satgas Nunukan – Malaysia.

Sementara itu, ustadz. H. Ruslan dalam tausiahnya mengangkat tema “Jadikan Rasulullah SAW sebagai teladan utama dalam mendidik generasi bangsa”. (Tim Liputan)

 172 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Proyeksi APBD Nunukan 2022 Turun Menjadi Rp. 1,118 Triliun
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...