Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Dermaga Apung Pelabuhan Rakyat di Bambangan Sebatik Rusak, Masyarakat Kembali Swadaya Lakukan Perbaikan

NUNUKAN – Dermaga apung di pelabuhan tradisional Bambangan Pulau Sebatik rusak.

Kerusakan terlihat pada besi pagar di bagian samping kanan dan kiri jembatan yang patah, serta kaki jembatan yang menghancurkan dermaga apung sampai pecah dan melesak ke dalam.

Selain itu kondisi jembatan kayu di tempat itu juga selalu tambal sulam, dan semua dilakukan swadaya oleh masyarakat sekitar.

‘’Banyak yang celaka di dermaga pasca rusak, ada ibu ibu terpeleset jatuh, memang kondisinya cukup membahayakan,’’ ujar Kepala Pos Terminal Dermaga Bambangan, Jery Maurits, Minggu (21/11/2021).

Saat ini, dermaga apung ditumpuk dan digandakan dengan jenis yang sama. Jery mengatakan, langkah tersebut terpaksa dilakukan karena kalau dibiarkan, dermaga lapisan bawah akan tenggelam.

Untuk memperbaiki dermaga tersebut, sementara ini warga pelabuhan melakukan tambal sulam dan biayanya urunan.

‘’Kami urunan beli kayu, sebisa mungkin kita akan ganjal jembatannya agar besinya tidak semakin melubangi dermaga apung,’’ lanjutnya.

Kerusakan ini, menjadi perhatian Anggota DPRD Nunukan Andre Pratama. Ia mengaku prihatin dengan kondisi jembatan yang ternyata sudah berkali-kali membuat penumpang jatuh dan terpeleset.

‘’Sementara saya ikut menyumbang kayu saja. Saya ikut swadaya dengan masyarakat. Yang jelas, kerusakan ini akan coba kami tanyakan ke Dinas Perhubungan. Tindak lanjutnya bagaimana nanti, masa masyarakat dibiarkan swadaya terus,’’ katanya. (Dzulviqor)

 4,252 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  PDAM Nunukan Akan Berlakukan Penyesuaian Tarif Pelanggan Semua Golongan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...