Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

COVID-19 Melonjak, RSUD Nunukan Keluarkan Larangan Besuk Pasien

Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman

NUNUKAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan menerapkan kebijakan larangan besuk pasien, hal itu guna meminimalkan penularan COVID-19 yang melonjak di Kabupaten Nunukan.

‘’Kita terapkan larangan besuk pasien tujuannya agar penjenguk tidak terpapar virus COVID-19 dan sebaliknya,’’ ujar Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman, Kamis (22/7/2021).

Dia berharap keluarga pasien memberikan kepercayaan kepada manajemen RSUD dan mendukung kebijakan tersebut demi kebaikan bersama.

‘’Intinya jangan dulu datang ke RSUD, Nanti kalau sudah aman kita persilahkan. Sekarang ini kondisi lagi gawat karena adanya varian delta, hampir setiap hari ada pasien meninggal dunia,’’ katanya.

Dulman menuturkan saat ini ruang Pinere khusus pasien COVID-19 berkapasitas tiga puluh orang telah terisi penuh.

“Ada sekitar 8 pasien COVID-19 yang masih dipasangi alat ventilator di ruang ICU akibat kondisinya yang mengkhawatirkan” jelas Dulman.

Sementara itu data Satgas COVID-19 Nunukan hingga hari ini Kamis 22 Juli 2021, tercatat ada sebanyak 2646 kasus konfirmasi, 1776 pasien sembuh dan 40 kasus meninggal dunia. (Dzulviqor)

 2,212 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Penyebaran COVID-19 di Lingkungan PT. MIP Bertambah, Dinkes Mencatat 96 Kasus Aktif
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...