Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

BPBD Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Liang Bunyu, Sebatik Barat

NUNUKAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Rt 06 Desa Liang Bunyu, Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu, (15/3/2023).

“Bantuan kami salurkan untuk 20 KK dengan jumlah jiwa 85 orang,”ujar Kasubid Informasi pada BPBD Nunukan, Muhammad Basir.

Pada peristiwa kebakaran, Selasa (14/3/2023) sekitar pukul 22.00 wita semalam, terdapat 11 rumah rusak berat dan 1 rumah mengalami kerusakan ringan.

Jembatan jeramba dengan panjang sekitar 60 meter di kawasan tersebut ikut terbakar dan mengalami kerusakan sedang.

BPBD mencatat, asumsi kerugian akibat kebakaran tersebut, sebesar Rp. 1.065.975.000.

Dengan rincian, kerusakan fisik rumah sebesar Rp 750.975.000. Dan fasilitas umum berupa jembatan jeramba yang rusak sedang dengan nilai kerugian sekitar Rp. 315.000.000.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di RT 06 Desa Liang Bunyu, wilayah pesisir Pulau Sebatik, Nunukan, Kaltara, Selasa (14/3/2023) sekitar pukul 22.00 wita, mengakibatkan 11 rumah dengan 20 Kepala Keluarga (KK), luluh lantak. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Perusahaan Tambang PT DTR Santuni Bocah Yatim dan Terlantar di Hari Kesehatan Nasional 2021
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...