Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Berulang Tahun Yang Ke-42 Tahun , SMPN 1 Nunukan Gelar Pameran dan Pagelaran Seni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Nunukan

PROKOMPIM – Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Amin, S.H., mewakili Bupati Nunukan hadiri acara Pameran dan Pagelaran Seni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang di rangkai dengan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Nunukan yang Ke – 42 Tahun dengan tema “Melalui Seni Kita menggapai mimpi”, bertempat di Halaman SMP Negeri 1 Nunukan, Sabtu (27/11)

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Alumni SMP Negeri 1 Nunukan dan para tamu undangan.

Dikatakan, proyek penguatan merupakan kegiatan yang dilaksanakan diluar jam pelajaran, yang bertujuan untuk lebih memperdalam dan menghayati materi pelajaran yang telah dipelajari dalam kegiatan intrakurikuler di dalam kelas.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin SH, mengatakan usia 42 Tahun merupakan usia yang sangat matang dalam menjalankan suatu kehidupan begitu juga dengan usia sebuah sekolah tentunya semakin matang melangkah kan kaki untuk mencetak Generasi Penerus Bangsa.

Laura juga mengisahkan kehidupan masa sekolahnya di SMP Negeri 1 Nunukan sekitar tahun sembilan puluhan, dimana usia SMP adalah masa dimana seorang anak memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar, dan masa-masa yang akan menentukan terbentuknya mental dan karakter seseorang di masa depan.

Di Akhir sambutan Bupati Nunukan yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin SH mengatakan bahwa Pancasila tidak boleh dilupakan, karena Pancasila adalah pedoman bagi Bangsa Indonesia, Pancasila akan menuntun dan mengajari bagaimana cara bersikap terhadap orang yang berbeda suku, Agama dan golongan, Pancasila juga mendidik bagaimana sikap terhadap teman, tetangga, guru yang berbeda pendapat.

Baca Juga:  Sengketa Lahan Antara Warga Desa Binusan Dalam dengan H. Batto, DPRD Nunukan Bentuk Pansus

“Beda masa beda generasi, beda generasi beda pula pendekatan nya, Pancasila harus di kenalkan lewat cara – cara yang berbeda, dan cara yang menarik dan berulang Tahun Yang Ke-42 Tahun m,, SMPN 1 Nunukan menggelar acara Pameran dan Pagelaran Seni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, tambahnya.

Rustiningsih S.Pd., M.Eng. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nunukan dalam kesempatan ini bahwa menjelaskan Project Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu project yang dilaksanakan di Kurikukum Operasional Sekolah, Kurikulum Sekolah Penggerak.

“SMP Negeri 1 Nunukan merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 1 th 2021, kegiatan yang dirangkaikan dgn HUT SMP Negeri 1 Nunukan ke – 42 ini memberdayakan alumni yg merupakan program kerja sekolah, Projek profil pelajar pancasila juga berkolaborasi dengan beberapa mata pelajaran antara lain, Seni budaya, Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan, Bahasa Indonesia Informatika, Siswa-siswi kls VII yg wajib mengikuti Projek membuat laporan ke guru mata pelajaran sebagai nilai keterampilan”. Jelasnya.

Acara di tutup dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur, pelepasan balon dan pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi. (Tim Liputan)

 175 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...