Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Berkunjung ke Nunukan, Pangdam V/Brawijaya Puji Kinerja Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 08/Sriti

NUNUKAN – Pangdam V/Brawijaya, Mayjend. TNI. Rafael Granada Baay, mengunjungi Nunukan, Kalimantan Utara, untuk melihat langsung kondisi prajurit Yon Arhanud 8/Marawaca Bhuana Cakti (MBC).

‘’Saya datang kemari untuk mengecek langsung kondisi mereka dari segi moril, mengecek sejauh mana pencapaian tugasnya, bagaimana soliditas dan sinergitas mereka di wilayah penugasan,’’ ujar Rafael, saat diwawancarai wartawan di sela kunjungannya di Makotis Satgas Pamtas RI – Malaysia, di Jalan Fatahilah, Nunukan, Rabu (12/6/2024).

Dari monitoring dan pengecekan pasukan yang dilakukan, Rafael juga langsung berkomunikasi dengan sejumlah warga di Sebatik untuk mengetahui respons, dan kesan warga perbatasan RI atas keberadaan prajurit penjaga perbatasan.

‘’Kemarin saya cek Sebatik, termasuk di Pos 3. Saya melihat dan berkomunikasi dengan masyarakat, semua memberikan apresiasi kepada satuan saya. Terima kasih,’’ ujarnya lagi.

Menurutnya, respons positif dari masyarakat, adalah pencapaian yang baik.

Rafael juga mengapresiasi kinerja satgas pamtas, yang telah berkontribusi menggagalkan upaya penyelundupan dan tindakan ilegal di batas Negara.

Dia berharap, sinergitas dengan berbagai unsur dapat terus terjaga, serta menguatkan kolaborasi dengan aparat penegak hukum lain.

‘’Selama kunjungan, saya lihat semu bagus. Yang jadi catatan adalah, kita perlu menata kembali pos pos wilayah perbatasan, begitu juga terkait sarana prasarana pos,’’ kata dia.

‘’Selama ini, pos pos prajurit banyak yang dibantu masyarakat karena hubungan yang bagus. Harapan saya, soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin, tetap berlanjut, tidak terhenti sampai di sini,’’ harap Rafael. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Razia Kamar Hunian WBP Lapas Nunukan, Ini yang Ditemukan Lapas dan BNNK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...