Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

Berbasis Internet, Klinik PPLH Bisa Minimalisir KKN

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Nunukan

PROKOMPIM – Proyek perubahan Klinik PPLH (Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup) dilaunching secara resmi oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah di Kantor Bupati Nunukan, Jumat (19/11).

Klinik PPLH adalah inovasi yang diprakarsai oleh Ahmad Musyafar, Kepala Bidang Penaatan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan, yang saat ini sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) tahun 2021.

Melalui Klinik PPLH, pembinaan dan pengawasan terhadap operasional badan usaha atau perusahaan yang punya kaitan erat dengan lingkungan hidup bisa dilaksanakan secara online.

Hanafiah dalam kesempatan itu memberi apresiasi terhadap inovasi dan aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh para peserta PKA karena sebagian besar berbasis internet, sehingga lebih memudahkan, lebih murah, dan mengurangi potensi terjadinya Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain itu, audit dan pemeriksaan juga akan lebih mudah dilkakukan, baik oleh BPK, maupun inspektorat, terhadap inovasi dan aplikasi yang berbasis digital.

“Semua arahnya memang akan menuju PBE, pelayanan berbasis elektronik, sehingga adanya inovasi dan aplikasi-aplikasi ini merupakan sebuah langkah maju yang harus diapresiasi dan diberikan dukungan,” kata Hanafiah.

Kepala BKPSDM Kaharuddin dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa saat ini para ASN harus mulai melek terhadap teknologi informasi.

Karena menurutnya, pengukuran terhadap kualitas kerja dan kedisiplinan ASN nantinya akan dilaksanakan dengan system yang berbasis digitalisasi internet. (Tim Liputan)

 258 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Sidang Paripurna, Pemkab Nunukan Usulkan Penyederhanaan Birokrasi dan Perubahan Badan Hukum PDAM
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...