Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Berangkat untuk Ajang Kejurprov dan Pra PON, PSTI Nunukan Buka Donasi di Medsos

NUNUKAN – Demi untuk dapat mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Takraw Gubernur Cup 2023, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Nunukan, menggalang donasi di media sosial Facebook.

Dalam postingan yang menampilkan undangan dari Panitia Kejurprov Gubernur CUP, Ketua Cabor PSTI Nunukan, Asnawir, menuliskan ‘Assalamualaikum, adakah yang bisa bantu bantu. Kami PSTI Nunukan mau ikut’.

‘’Kami berangkat swadaya, membawa serta enam atlet kami. Saya posting undangan Kejurprov di Facebook, mana tahu ada yang mau membantu uang transport,’’ ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2023) kemarin.

Asnawir mengaku sedih karena keberangkatan PSTI untuk Kejurprov Kaltara yang bakal dimulai 17 September 2023 di Tarakan nanti, tidak mendapat dukungan atau support semestinya.

Padahal, PSTI telah mencatatkan sejumlah prestasi yang membanggakan Kabupaten Nunukan.

Diantaranya, PSTI Nunukan pernah meraih juara 1 dalam even Porprov Kaltara. Juara 1 pada Kejurda, dan juara 3 pada Kejurnas.

‘’Harapannya tidak ada lain, perhatian bagi atlet kami. Dukungan bagi event yang diikuti atlet PSTI agar semangat dan terus bisa mengharumkan nama Nunukan,’’ kata Asnawir.

Untuk persiapan Kejurprov dan seleksi Pra PON, PSTI Nunukan, telah menyampaikan proposal kepada KONI Nunukan.

Sayangnya, anggaran untuk PSTI belum cair dan entah sampai kapan jika harus menunggu pencairan.

‘’Sudah kami masukkan proposal permohonan dana. Disana kita tuliskan rincian anggarannya. Sudah tiga bulan masuk proposalnya. Karena tidak ada anggaran, terpaksa kami swadaya untuk ke Tarakan,’’ sesalnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Nunukan, Rahman, menjelaskan, masalah anggaran masih menunggu proses pencairan tahap dua.

‘’Persoalan ini, sudah dipahami oleh semua Ketua Cabor,’’ jawabnya. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Kabar Gembira, Atlet Nunukan, Raih Juara 3 Kejuaraan Nasional Menembak Haornas 2022 di Jakarta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...