Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Bencana Longsor dan Banjir di Dataran Tinggi Krayan, Pemkab Nunukan Minta Penambahan Kuota SOA

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan, mengajukan penambahan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) barang, untuk dataran tinggi Krayan.

Kepala Dinas Perdagangan Nunukan, Sabri, mengatakan, dalam kondisi situasional dan mendesak di Krayan, Pemkab Nunukan mengajukan penambahan kuota SOA.

‘’Kita rencanakan ada penambahan 9 flight untuk mengangkut Sembako ke Krayan. Ini situasional dan sifatnya mendesak,’’ ujarnya, Senin (19/9).

Sabri menjelaskan, kontrak SOA barang untuk Krayan tahun 2022, dianggarkan sekitar Rp 700 juta, dengan kuota barang seberat 13.000 ton dengan 18 kali penerbangan.

Ada 3 titik sasaran, dengan rincian, 8 flight di Bandara Long Bawan, sebanyak 5 flight di Bandara Binuang dan 5 flight di Bandara Binuang.

‘’Kita usulkan penambahan 9 kali flight lagi, dengan kuota barang sekitar 6 ton. Kita addendum kontraknya demi mengatasi kebutuhan korban bencana alam di Krayan,’’ tegasnya. (Dzulviqor).

 375 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Intervensi Ketahanan Keluarga Untuk Wujudkan Desa Bersinar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...