Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Bantu Tangani COVID-19, Pengusaha Sebatik Sumbang Oksigen Untuk RSUD Nunukan

NUNUKAN – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan menerima sumbangan pengisian ulang seratus tabung oksigen dari pengusaha asal Pulau Sebatik H. Herman Bacco untuk penanganan pasien COVID-19 yang belakangan ini melonjak.

Saat di konfirmasi, Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman mengapresiasi bantuan tersebut, mengingat ketersedian oksigen belakangan ini cukup langka.

‘’Saya berharap para pengusaha Nunukan atau Sebatik untuk bersama-sama menggalang aksi kemanusiaan atas kondisi ini. Aksi ini memiliki nilai mulia baik di mata manusia atau di hadapan Tuhan,’’ kata Dulman, Senin 02/08/2021.

Sementara itu, H. Herman Bacco mengungkapkan pengisian tabung oksigen RSUD Nunukan ia lakukan murni karena panggilan kemanusiaan.

Terbatasnya pasokan oksigen di dalam negeri membuat dia berinisiatif melakukan pengisian di Hospital Tawau – Malaysia.

‘’Atas nama kemanusiaan, saya mencoba membantu mengisikan 100 tabung oksigen milik RSUD Nunukan ke hospital Tawau,’’ ujarnya.

Menurutnya upaya tersebut dilakukan tanpa harus melewati birokrasi yang rumit.

‘’Kebetulan ada keluarga di Tawau yang bisa memfasilitasi, saya tawarkan ke RSUD Nunukan agar pengisian dilakukan di sana, semua biaya saya dan keluarga yang tanggung,’’ katanya.

H. Herman menegaskan bantuan oksigen yang tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang tengah berjibaku melawan COVID-19. (Dzulviqor)

 1,856 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Banyak Proyek Tak Tuntas Akibat Perencanaan Sembrono, Sejumlah Bangunan Ditemukan Mangkrak
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...