Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Bantu Realisasi Vaksin Tahap II, TNI – Polri di Nunukan Laksanakan Serbuan Vaksinasi Untuk 580 Orang

NUNUKAN – TNI – Polri di Nunukan intens menggelar serbuan vaksinasi massal untuk mempercepat program pembentukan imun masyarakat dalam mengantisipasi sebaran wabah COVID-19.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP, mengatakan, gelaran vaksin tahap dua menjadi salah satu upaya TNI – Polri di perbatasan RI – Malaysia ini meringankan beban pemerintah di tengah kekurangan dosis vaksin yang terjadi.

‘’Kelangkaan dan kekurangan stok vaksin di Kabupaten Nunukan untuk masyarakat, mendorong TNI – Polri dan instansi terkait untuk bersama-sama memenuhi kebutuhan vaksin tahap dua untuk masyarakat,’’ ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Serbuan vaksin tahap dua digelar di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, melibatkan instansi Gabungan TNI – Polri serta dibantu Dinas Kesehatan Nunukan.

Danlanal berharap, serbuan vaksin terus dilakukan sampai kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk di perbatasan RI ini.

Ia menjelaskan, kekebalan kelompok merupakan situasi dimana sebagian besar masyarakat terlindung/kebal terhadap penyakit tertentu.

Melalui kekebalan kelompok, akan timbul dampak tidak langsung, yaitu turut terlindunginya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

‘’Kondisi tersebut hanya dapat tercapai dengan cakupan vaksinasi yang tinggi dan merata,’’ imbuhnya.

Sejauh ini, capaian vaksinasi untuk Kabupaten Nunukan baru mencapai 10 persen. Adapun dosis yang diberikan pada agenda serbuan vaksin tahap dua yang digelar hari ini sekitar 580 dosis.

‘’Dengan dasar tersebut TNI-Polri berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksin nasional,’’ tegas Danlanal. (Dzulviqor)

 2,736 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kasus Kematian Akibat COVID-19 di Nunukan Mencapai Angka Tertinggi pada Pekan Pertama Agustus 2021
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...