Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Bank Kaltimtara Nunukan Segera Salurkan BST 2021 Untuk Warga Terdampak COVID-19

NUNUKAN – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara cabang Nunukan segera menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp.300.000 kepada 3.385 warga terdampak pandemi COVID-19 tahun 2021.

Pemimpin BPD Kaltimtara Nunukan Fahmi Paradin menyatakan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi. .

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap warga terdampak, BPD Kaltimtara membebaskan segala biaya administrasi dalam penyaluran BST ini.

“Ini kali kedua BPD Kaltimtara terlibat dalam penyaluran BST, semoga ini menjadi wasilah kita mendapatkan ridho-Nya,” ujarnya, Senin 30/08/2021.

Fahmi menambahkan selama pandemi BPD Kaltimtara telah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk meringankan nasabah diantaranya masalah perkreditan.

Menurut dia BPD Kaltimtara memberlakukan relaksasi angsuran, bunga pinjaman lebih ringan serta penghapusan denda sesuai kondisi debitur.

“Dan presentase kredit macet kita, masih berada dibawah yang ditetapkan regulator atau OJK,” kata Fahmi.

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura mengatakan, Pemerintah Daerah mengakui sejak pandemi COVID-19, banyak hambatan dan keluhan masyarakat yang dampaknya juga dirasakan semua kalangan.

Sehingga Pemerintah Daerah terus berupaya mengalokasikan APBD untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak khususnya bagi yang tidak mampu.

“Meski nilainya kecil, ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah, dan dapat digunakan sebaik mungkin” kata Laura.

Dia berpesan kepada masyarakat penerima tidak menitipkan kepada orang lain untuk pengambilan bantuan tersebut.

“Untuk Lurah tolong pantau masalah penyalurannya. Semoga bisa bermanfaat dan kita segera lepas dari pandemi,’’ katanya.

Untuk memastikan penyaluran BST sesuai mekanisme dan perundangan, Pemkab Nunukan juga menggandeng Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Nunukan. (Dzulviqor)

 1,931 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC, Terjun ke Sawah Bantu Warga Panen Raya di Tengah Pandemi Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...