Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Bank Kaltimtara Nunukan Gelar Lomba KREASI Virtual Untuk Anak TK dan SD

NUNUKAN – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara cabang Nunukan Kalimantan Utara menggelar lomba Kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (KREASI) secara virtual untuk pelajar tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Ada dua macam lomba yang digelar yakni lomba menghafal teks Pancasila untuk anak TK dan murid kelas 1 SD, dan lomba cerdas cermat ranking 1 untuk murid kelas 4, 5 dan 6 SD.

Ketua Panitia KREASI Boy Sandi mengatakan, lomba ini diadakan untuk menyambut Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 tahun 2019.

‘’Ini dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tujuannya selain edukasi gemar menabung sejak kecil, sekaligus menanamkan nilai nasionalisme di kalangan anak-anak,’’ ujarnya, Rabu (18/8/2021).

Lomba tersebut akan digelar secara virtual melalui aplikasi zoom.

Boy menjelaskan materi pertanyaan yang akan diberikan akan mengulas seputar pengetahuan umum tentang mata uang dan perbankan.

‘’Misalnya kita tutup tulisan nilai nominal uang, lalu peserta menebak berapa nilai uang tersebut,’’ katanya.

Peserta dalam lomba ini dibatasi hingga 70 orang.

Hal tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan tekhnis, antara lain kendala jaringan internet maupun pendamping anak yang akan mengoperasikan aplikasi zoom.

‘’Kita harus mengedepankan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi” jelasnya.

Sementara itu untuk jenis dan nilai hadiah akan diumumkan 30 menit sebelum perlombaan dimulai. (Dzulviqor)

 2,207 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Abaikan Panggilan Kopaska dan Tembakan Peringatan Pol. Air, Motoris dan ABK Speedboat Babak Belur
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...