Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Artis Vicky Shu Tampil di Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Nunukan 2024

NUNUKAN – Penyanyi dan model Vicky Veranita Yudhasoka Shu atau Vicky Shu, menghibur masyarakat Nunukan dalam Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024 Nunukan, yang digelar di Alun Alun Kota, Sabtu (6/7/2024) malam.

“Kehadiran artis Vicky Shu, menjadi salah satu metode dalam sosialisasi tahapan pilkada KPU Nunukan, sekaligus memperkenalkan maskot dan jingle kami,” ujar Komisioner KPU Nukan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pertisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Rusli Khairuddin, dalam jumpa pers di Sekretariat KPU Nunukan, Jalan Bharatu Muhammad Aldy RT 05 Ujang Dewa, Sedadap, Nunukan Selatan.

Perform Vicky Shu, diharapkan mampu menyedot perhatian dan menarik minat masyarakat Nunukan, agar antusiasme masyarakat dalam Pilkada Bupati dan Gubernur 2024 nanti, bisa maksimal.

Dalam kegiatan itu, KPU membagikan doorprize bagi penonton yang beruntung.

Filosofi maskot “Cimai”

KPU Nunukan menetapkan maskot, yang diberi nama ‘Cimai’ sebagai lambang Pilkada Nunukan 2024.

Rusli menjelaskan, maskot dengan tampilan kotak suara dengan balutan pakaian adat Tidung Sina Beranti lengkap dengan mahkota, menjadi simbol filosofis kedaulatan rakyat di Nunukan.

“Ekspresi maskot digambarkan tersenyum ceria, mempresentasikan pemilih di Nunukan yang cinta damai/Cimai,” jelasnya.

Tubuh si Cimai yang berwarna putih, melambangkan Pemilu bersih.

Sedangkan, kedua tangan Si Cimai yang memegang paku dan kertas suara, adalah sebuah ajakan untuk memilih sebagai hak masyarakat dalam demokrasi.

“KPU Nunukan juga merilis jingle berjudul ‘Gunakan Hak Pilihmu” kata Rusli. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Bawaslu Nunukan Ingatkan Syarat Calon Panwascam Bukan Anggota Parpol dan Tim Kampanye Pemilu dan Pilkada
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...