Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Tekankan Staf Bawaslu dilarang Sakit

Pemilu Serentak 2024

NUNUKAN – Mengawali tahapan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu Nunukan, menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu, pada Selasa (14/6) lalu, bertempat di halaman Sekerrariat Bawaslu Jalan Ujang Dewa Nunukan Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan Mochamad Yusran, yang bertindak sebagai pembina upacara menekankan kesiagaan dan kesiapan mental dan fisik bagi seluruh jajaran sekertariat.

“Tahapan sudah dimulai hari ini, tidak ada lagi alasan libur kecuali alasan mendesak. Semua siaga, semua staf dilarang sakit. Dan karena itu harus mengatur ritme kerja dan kesehatan,” ujar Yusran dalam amanatnya.

Dia berharap, seluruh jajaran Bawaslu Nunukan menghadapi setiap tahapan Pemilu 2024 dengan penuh suka dan cinta.

Filososfi suka dan cinta dimaksud menurut Yusran, suka karena bangga menjadi bagian dari sejarah yang menentukan nasib bangsa ke depan.

Sementara cinta, karena hari pemungutan suara akan dilaksanakan bertepatan dengan hari kasih sayang, yakni 14 Februari.

“Mari kita ganti atau kita isi hari itu menjadi tindakan yang lebih bermanfaat dengan datang ke TPS menentukan pemimpin bangsa,” imbaunya

Hal lain yang menjadi fokus perhatian Bawaslu Nunukan, adalah aspek penunjang untuk kesiapan pengawasan.

Aspek dimaksud adalah pemenuhan syarat Bawaslu Nunukan menjadi satuan Unit Kerja Mandiri (UKM) serta hibah tanah dan kantor.

“Tahun ini target kita sudah beres semua ya Pak Kasek, semoga sekjen bisa langsung meresmikan Satuan UKM kita dan menandatangani hibah bersama Bupati Nunukan,” harapnya. (Hadi Trisno Nugroho)

Sumber : Tim Publikasi Bawaslu Nunukan

 445 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kabar Duka, Ini Keinginan Almarhumah Hj. Asmah Gani Sebelum Meninggal Dunia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...