Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Angka Kematian Pasien COVID-19 di Nunukan Bertambah Tiga Orang

Juru bicara Satgas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono

NUNUKAN – Angka kematian pasien yang terpapar virus Corona di Kabupaten Nunukan bertambah tiga kasus. Dengan demikian jumlah kumulatif pasien meninngal dunia per hari ini, Sabtu 31/07/2021 sebanyak lima puluh lima kasus.

Juru bicara Satgas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono menyampaikan penambahan tiga kasus kematian yakni ; penambahan angka kematian kali ini ketiganya berjenis kelamin perempuan..

1. Pasien berinisial MS (50) jenis kelamin perempuan, warga Desa Harapan Kecamatan Sebuku. Pasien terkonfirmasi pada 29 Juli 2021, dan meninggal 31 Juli 2021 pukul 02.49 WITA, di rumah pasien. Dia menderita komorbid diabetes mellitus.

2. Pasien berinisial R (52) jenis kelamin perempuan, warga Jalan Tanjung Kecamatan Nunukan Barat. Pasien terkonfirmasi pada 31 Juli 2021, dan meninggal di IGD Puskesmas Nunukan di hari yang sama akibat gagal nafas.

3. Pasien berinisial H (20) jenis kelamin perempuan, warga Desa Lubok Buat Kecamatan Sembakung Atulai. Terkonfirmasi pada 30 Juni 2021 dan meninggal dunia pada 31 Juli 2021 sekira pukul 05.58 WITA di RSUD Malinau.

Lebih lanjut Aris  mengatakan lonjakan penularan COVID-19 di Kabupaten Nunukan cukup signifikan.

‘’Hari ini tercatat kasus konfirmasi sebanyak 131 kasus dan sebanyak 134 pasien telah selesai menjalani isolasi mandiri,’’ ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi Pemerintah Daerah telah menyiapkan sebanyak seratus enam puluh tempat tidur untuk merawat pasien dengan gejala ringan dan berat di RSUD Nunukan.

” Dari kapasitas seratus enam puluh bed sampai hari ini baru terisi sekitar 44 pasien” kata Aris.

Sampai pada Minggu ke 30, akumulasi kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Nunukan sebanyak 3.509 kasus, sebanyak 2.210 pasien dinyatakan sembuh dan jumlah kasus kematian sebanyak 55 kasus. (Dzulviqor)

 2,136 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ketersediaan Oksigen Mengkhawatirkan, RSUD Nunukan Bermohon Pasokan dari Malaysia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...