Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Angin Kencang, Bangunan Kayu Berusia Lebih 20 Tahun di Pulau Sebatik Ambruk

NUNUKAN – Sebuah bangunan berukuran sekitar 15 x 5 meter di Rt 03 Desa Sei Pancang Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ambruk.

Suara ambruknya bangunan yang berada di atas laut ini mengagetkan warga sekitar. Beruntung bangunan tersebut merupakan bangunan tua yang sudah tidak digunakan karena sudah lapuk termakan usia.

‘’Bangunan itu milik Pemerintah Desa setempat. Dibangun sejak Nunukan masih wilayah administrasi Kabupaten Bulungan dulu, lebih 20 tahun usianya dan gak pernah diperbaiki sejak itu,’’ ujar Camat Sebatik Utara Zulkifli dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Zulkifli mengatakan, ambruknya bangunan tersebut akibat angin kencang yang terjadi pada Senin (10/5/2021).

Bangunan yang ada di pesisir ini tak mampu lagi bertahan dengan kondisi yang sudah lama terbiar, apalagi angin berhembus cukup kencang akhir-akhir ini.

Dulunya, kata Zulkifli, bangunan dengan 3 ruangan cukup besar ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan desa dan dikelola Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) atau sekarang disebut sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Tidak jarang juga ruangan disewakan untuk tempat tinggal masyarakat dan pembayarannya masuk kas desa.

Namun karena lama tidak pernah ada perbaikan dan renovasi, bangunan tua tersebut akhirnya mangkrak dan terbiar.

‘’Memang sudah jabuk kayunya, paling nanti akan kita bersihkan dan kayu papan atau tiangnya kita pilah-pilah adakah yang bisa dimanfaatkan,’’ katanya lagi.

Sementara itu Prakirawan Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nunukan, Indra mengatakan, cuaca di Kalimantan Utara sejak 10 – 12 Mei 2021 memiliki potensi curah hujan tinggi sampai sepekan ke depan.

‘’Angin bertiup ke barat laut dan timur laut dengan kecepatan 2 – 10 knot, sehingga masyarakat diimbau lebih waspada,’’ katanya. (Dzulviqor)

 2,834 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Banyak Pecandu Narkoba di Nunukan Datangi Psikiater, Sebagian Besar Pekerja Ladang Sawit
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...