Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

An Nur kaltara Arafah Donasikan Keuntungan Rp. 200 Juta Untuk Pembangunan Ma’had Tahfidz Quran

NUNUKAN – Biro perjalanan Haji dan Umroh An Nur Kaltara Arafah menyisihkan keuntungan bisnisnya untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur’an Ruqayyah peduli anak yatim dan fakir miskin.

Pondok pesantren yang kini tengah dibangun di Jalan Angkasa Rt.10 Nunukan Timur ini, menjadi salah satu program dari biro travel An Nur Kaltara Arafah dalam visi misi dakwah dan sosial.

‘’Sekarang alhamdulillah sudah proses pembangunan pondasi. Kami membangun dengan dana yang di sisihkan dari dana jamaah umrah An Nur Kaltara Arafah yang umrah sebelum covid-19 melanda. Dana terkumpul sekitar Rp200 juta,’’ ujar Manager Marketing An Nur Kaltara Arafah Hj.Anti S.Ag, Selasa (27/4/2021).

Hj. Anti mengatakan pihaknya memiliki kewajiban moral untuk andil dalam tarbiyah. Mendidik generasi di perbatasan RI – Malaysia dengan landasan agama yang kuat, sehingga mereka menjadi generasi Rabbani dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Sebagai agen perjalanan religi, An Nur Kaltara Arafah juga menargetkan sasaran pada anak-anak dhuafa dan yatim piatu.

‘’Dan kami mengajak masyarakat ikut andil dalam misi perjuangan dakwah ini. Semoga pendidikan agama dan hafalan quran santri pondok pesantren, nantinya menjadi keberkahan dan menjadi pengantar kita mendapat ridho-Nya,’’ imbuhnya.

An Nur Kaltara Arafah juga memberikan ruang bagi masyarakat umum yang ingin membantu pembangunan pondok pesantren dimaksud.

Para dermawan dapat langsung ke sekretariat An Nur Kaltara Arafah di Jl. Ankgkasa Nunukan Timur, atau menghubungi H.Sayid Abdullah, S.H., Kasi Haji dan Umroh Kemenag Nunukan.

‘’Alhamdulillah, kami juga mendapat bantuan sejumlah donator sebesar Rp. 60 juta untuk kelancaran pembangunan. Semoga menjadi jalan kebajikan dan semangat kami dalam misi dakwah,’’ imbuhnya. (Dzulviqor)

 3,385 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ongkos Menuju Sekolah Mencapai Rp. 7 Juta, Warga Perbatasan RI - Malaysia Inginkan Gedung Sekolah Baru
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...