Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Bantuan Alsintan dari Kementan RI Untuk Dua Kelompok Tani di Kecamatan Sebuku

Penyerahan bantuan alsintan tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan kepada kelompok tani Siang Luas desa Kekayap dan kelompok tani Gito Baguyo desa Tetaban.

Kelompok tani di Sebuku menerima bantuan alsintan dari Kementan RI

Nunukan – Kementrian Pertanian Republik Indonesisa menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk dua kelompok tani yang berada di Kecamatan Sebuku Kabuparen Nunukan, Kalimantan Utara, Senin 26/01/2021.

Penyerahan bantuan alsintan tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan kepada kelompok tani Siang Luas desa Kekayap dan kelompok tani Gito Baguyo desa Tetaban.

“Dengan adanya bantuan alsintan ini diharapkan kegiatan petani dalam penanganan pasca panen padi lebih muda dan cepat agar petani meningkatkan produksi padinya baik secara intensifikasi maupun ektensifikasi” Kata Bajib Misak, SST Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sebuku melalui pesan tertulis, Selasa 27/01/2021.

Bajib Misak menyampaikan di Kecamatan Sebuku ada sekitar 50 hektare tanaman padi ladang yang akan memasuki masa panen di penghujung bulan Februari hingga bulan Maret mendatang sehingga keberadaan alsintan ini akan sangat membantu produktivitas petani.

“Semoga saja tidak ada musibah banjir yang membuat gagal panen karena banyak petani menanam padi ladang di pinggir sungai Tikung yang merupakan daerah rawan banjir” tambahnya.

Respon positif atas bantuan alsintan yang diberikan Kementrian Pertanian ini disampaikan oleh ketua kelompok tani yang menerima mesin pertanian tersebut.

Yohanes Sudirman, ketua kelompok tani Siang Luas desa Kekayap mengatakan alsintan tersebut akan sangat memudahkan petani.

“Alsintan ini dapat meningkatkan efisiensi kerja, intensitas pertanaman dan penurunan biaya produksi serta meningkatkan nilai tambah petani” kata Yohanes. (Spb)

Loading

Baca Juga:  Fenomena Honorer Diberhentikan dan Aksi Walk Out Kadinkes Nunukan Setelah Membaca Pesan dari Bupati
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.