Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Pemkab Nunukan Carter Pesawat Perintis Untuk Distribusikan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor Krayan

NUNUKAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, menyewa pesawat perintis Smart Aviation, untuk mendistribusikan bantuan korban banjir dan longsor di dataran tinggi Krayan.

Bagian informasi Kantor BPBD Nunukan, Muhammad Basir, mengatakan, pesawat perintis diterbangkan dari Bandara R.A Bessing di Kabupaten Malinau, dengan estimasi durasi penerbangan sebanyak 7 hingga 8 kali, untuk memuat bantuan sembako seberat 5,4 Ton.

‘’Sampai hari ini, sudah ada 4 kali flight, setiap flight rata rata 700 Kg. Dan selanjutnya, penerbangan akan dilakukan secara berkala melihat kondisi cuaca yang beresiko terhadap penerbangan,’’ ujarnya, Rabu (21/9).

Sementara itu, titik longsor dilaporkan bertambah menjadi 5 titik dan memperparah kondisi jalan tanah yang merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Krayan Selatan dengan Krayan Induk.

Sampai saat ini, pekerjaan perbaikan jalan atau membuat jalan dengan link baru, sampai dengan saat ini belum dilaksanakan.

‘’Jalanan sepi akibat nihilnya BBM masuk, dan listrik PLN saat ini hanya hidup mulai pukul 18.00 sampai 00.00 WITA. Tim BPBD, saat ini telah kehabisan stok makanan, dan dana untuk konsumsi telah habis terpakai,’’ kata Basir. (Dzulviqor).

 615 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Angkot vs Maxim, Sudah 3 Mobil Online Maxim Diserahkan ke Satlantas Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...