Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Tegaskan Vaksinasi Bagi Anak Aman, Tiga Orang Anak Bupati Terima Suntikan Vaksinasi Perdana di Nunukan

NUNUKAN – Untuk memastikan vaksin COVID-19 aman bagi usia anak-anak, tiga buah hati Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M., Ph.D., menerima suntikan perdana vaksinasi usia 6 – 12 tahun, yang diluncurkan di SDN 005 Nunukan, Rabu (04/01/2022).

Sambil mendampingi ketiga anaknya, Laura menegaskan vaksinasi bagi anak, telah melalui kajian riset ilmiah yang dijamin keamanannya bagi kesehatan.

‘’Dengan menjadikan anak anak saya sebagai anak pertama yang divaksin, saya ingin menegaskan bahwa vaksin COVID-19, aman bagi anak-anak,’’ ujarnya.

Hal ini sekaligus langkah kebijakannya sebagai pemimpin, yang harus maju pertama kali untuk meyakinkan masyarakatnya.

Dengan demikian, informasi hoaks terkait vaksinasi bagi anak yang selama ini menghantui masyarakat dapat ditangkal.

‘’Saya berharap para orang tua bisa membantu para tenaga kesehatan melawan covid-19,’’ kata Laura.

Seperti diketahui, pencanangan vaksinasi bagi anak-anak ini dilakukan setelah Kabupaten Nunukan mencapai target vaksinasi nasional diatas 70 persen.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, capaian vaksin secara manual, berada di angka 78,47 persen atau 114.578 orang, dari sekitar 146.000 sasaran.

Atas dasar tersebut vaksinasi bagi anak usia 6 – 12 tahun dimulai dengan target sasaran sebanyak 24.000 anak yang terdiri dari 23.000 anak sekolah negeri, dan 1833 anak sekolah Madrasah.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveylan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Nunukan, Nurmia mengatakan, ketersediaan vaksin untuk anak, masih kurang.

‘’Yang tersedia 10.000 dosis, sementara kita butuh lebih 20.000 dosis, kita sudah melaporkan jumlah kebutuhan dan masih menunggu pengiriman vaksin dari pusat,’’ katanya.

Adapun target sasaran vaksinasi yang dilakukan hari ini sebanyak 720 dosis, dan perlahan akan terus menyasar ke sekolah-sekolah SD/MI.

Baca Juga:  IDI Nunukan Khawatirkan Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Intensitas Deportasi Oleh Malaysia

Nurmia menegaskan, para vaksinator di Nunukan akan terus melakukan akselerasi vaksin bagi anak, dengan target bisa mencapai 100 persen pada Maret 2022. (Dzulviqor)

 936 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...