Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Warga SP 5 Sebakis Tagih Janji Penempatan Nakes di Pustu

NUNUKAN – Warga transmigrasi di SP 5 Sebakis, Nunukan, Kalimantan Utara, menagih janji Pemerintah Daerah yang akan menempatkan tenaga kesehatan (Nakes) untuk melayani Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah tersebut.

Padahal, sembari menunggu datangnya nakes yang dijanjikan, masyarakat setempat telah membersihkan bangunan pustu, termasuk ilalang yang tumbuh liar di pekarangan.

Namun demikian, nakes yang dijanjikan mulai bertugas sejak awal September 2023 tak kunjung datang dan memantik kekecewaan bagi warga.

‘’Kami antusias sekali saat Dinas Kesehatan menjanjikan Nakes di Pustu. Warga langsung bergerak untuk gotong royong. Begitu Pustu sudah siap ditempati, nakesnya tak kunjung datang,’’ ujar salah satu warga Sebakis, Yudha, mengaku kecewa, Rabu (6/9/2023).

Dia menekankan, keberadaan nakes di pustu adalah kebutuhan mendesak warga yang bermukim di SP 5 Sebakis.

Kebutuhan dasar pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, seakan terbiar sejak 2013 silam.

Meski ada Puskesmas di desa sebelah, warga yang akan berobat terkendala dengan akses jalan yang buruk.

‘’Semoga janji yang sempat terucap bisa segera terealisasi. Warga sudah sangat berharap kedatangan nakes, semua fasilitas mulai spring bed, solar cell sudah lengkap, mohon jangan kecewakan kami,’’ kata Yudha.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Nunukan, Miskia menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan dua nakes, terdiri dari bidan dan perawat.

‘’Keduanya akan ditempatkan segera Minggu ini,’’ jawabnya dikonfirmasi.

Kata dia, untuk menunjang operasional, PT. HME telah melengkapi fasilitas pustu dimaksud.

Namun masih ada sedikit kendala, yakni aki solar cell di tempat itu telah kadaluarsa dan butuh peremajaan.

‘’Mohon bersabar dulu, yang jelas, September ini, Pustu sudah beroperasi,’’ janjinya. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  RSUD Nunukan Menuju Transparansi Pelayanan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...