Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Soroti Target PAD 2023 yang Dianggap Terlalu Rendah, Fraksi PKS Meminta Pemkab Nunukan Lakukan Evaluasi

DPRD Nunukan

NUNUKAN – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Pemerintah Kabupaten Nunukan, meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan pada agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Nunukan atas RAPBD Nunukan 2023, dalam rapat paripurna di gedung DPRD Nunukan, Selasa (1/11).

Dalam naskah pemandangan Fraksi PKS yang dibacakan Andre Pratama, dijelaskan, pada 2022, Pemkab Nunukan memberikan target PAD sebesar, Rp. 130.818.738.147, sementara di Tahun 2023, dengan asumsi APBD naik 24 persen, PAD hanya ditargetkan sebesar Rp. 110.044.528.459. turun sekitar 15,88 persen.

‘’Kami mengapresiasi kenaikan dana transfer dan bagi hasil pada ARPBD 2023. Tapi kami dari PKS menilai seharusnya target PAD lebih tinggi dibandingkan 2022. Kami berharap ada koreksi dan evaluasi atas target tersebut,’ ’ujar Andre.

PKS juga memberi sejumlah catatan terhadap Pemda Nunukan, menimbang adanya peningkatan PAD dan penerimaan dana transfer tahun 2023.

Ada sejumlah sektor yang wajib diprioritaskan, antara lain, pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pertanian, perikanan dan UMKM.

Selain itu, pemenuhan kebutuhan air bersih di setiap kecamatan dan desa, konektifitas jalan lingkungan menuju jalan kabupaten di kecamatan kecamatan.

‘’Peningkatan tunjangan penghasilan dan gaji honorer termasuk guru, dokter dan tenaga medis,’’ kata Andre. (Dzulviqor)

 778 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Dinas Perdagangan, Bagikan 70 Kios ke Pedagang di Puja Sera Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...