Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Selamat, Atlet Taekwondo Nunukan Raih 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu di Kejuaraan Pangkostrad Cup 2024

NUNUKAN – Atlet taekwondo Nunukan, Kalimantan Utara, kembali meraih 5 medali emas, pada Kejuaraan Pangkostrad Cup Tahun 2024, yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur.

Medali emas, diraih oleh Muhammad Aidil Ilham Pasha, Radja Kwan Irnandi, Sulthan Rafi, Dradrewloicetoa Nyigiguai Teaceae, dan Lea Imelda Lazurus.

‘’Selama empat hari ikut Pangkostrad Cup 2024, mulai 9 hingga 12 Mei 2024 kemarin, atlet kita meraih lima emas,’’ ujar Saboemnim/Pelatih Taekwondo Nunukan, Yudi Chandra, dihubungi, Rabu (15/5/2024).

Yudi mengatakan, Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup, merupakan salah satu kejuaraan bergengsi  berskala nasional, karena dihadiri oleh ribuan atlet taekwondo terbaik dari berbagai daerah yang bersaing meraih prestasi tertinggi.

Tak hanya 5 medali emas, atlet Nunukan juga mendapat tiga medali perak, yang disematkan kepada Halim Tegar Prayogo, Muhammad Shahirul Annaz, dan Angellyea Farahfyza Binti Saipol.

Sementara Muhammad Reza Putra Cakti, membawa pulang medali perunggu.

‘’Dua atlet Nunukan, Radja Kwan Irnandi dan Dradrewloicetoa Nyugiguai Teaceae, bahkan dinobatkan sebagai atlet terbaik pada Pangkostrad Cup kali ini,’’ ujarnya lagi.

Yudi menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan para atletnya. Torehan prestasi ini sangat fantastis, dan sangat prestisius, karena para atlet Nunukan, baru saja berlaga di Kunming China Taekwondo Internasional Championship.

Meski dalam kondisi fisik kelelahan, anak anak dari Perbatasan RI – Malaysia ini, masih mampu mempersembahkan medali.

‘’Sangat membanggakan, dan terima kasih banyak atas perjuangan para atlet Nunukan,’’ ucapnya.

Dia berharap semua yang telah diraih hingga hari ini, terus menjadi pelajaran agar tetap tulus dalam berjuang.

‘’Teruslah berjuang, dan tanamkan kemandirian, tanpa berharap balasan. Karena bertarung dengan niat murni, menjadi modal kita selama berlaga di banyak kejuaraan yang kita ikuti,’’ kata Yudi. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Wakili Kaltara, Atlet Perbakin Nunukan Raih Prestasi di Kejurnas Menembak Gubernur Kaltim 2022 di Balikpapan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...