Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Puskesmas Binusan Gelar Nutrition Expo 2023

NUNUKAN – Puskesmas Binusan menggelar Nutrition Expo 2023, dalam rangka peringatan hari gizi nasional ke 63 tahun ini.

Kepala Puskesmas Binusan, dr. Senoaji Wijanarko, menuturkan, kegiatan ini mengambil tema, Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani Cegah Stunting.

” Ini menjadi komitmen kami, sebagai salah satu wilayah yang menjadi lokus penuntasan stunting di Kabupaten Nunukan,” ujar Senoaji, Sabtu (18/2).

Lanjut Senoaji, kesempatan ini juga dijadikan moment untuk memperkuat sinergitas dengan tim percepatan penuntasan stunting (TPPS) Kabupaten Nunukan.

Dihadiri oleh ratusan peserta dan tamu undangan Nutrition Expo 2023, dikemas dalam berbagai acara yang bertujuan memberikan edukasi kepada peserta khususnya masyarakat sekitar di Desa Binusan.

“Ada acara lomba cipta menu sehat berbahan dasar protein hewani, talkshow edukasi gizi yang diisi oleh spesialis gizi klinis dr. Eiyta Ardinasari, Sp.GK, senam sehat, dan kelas ibu hamil,” urainya.

Panitia juga menggelar skrining penyakit tidak menular, untuk membantu warga memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Kita lakukan juga pemeriksaan tekanan darah dan berat badan , pemeriksaan gula darah-asam uratkolesterol bagi warga,” jelasnya.

Atas terlaksana nya kegiatan ini, Senoaji menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan memiliki kepedulian terhadap stunting di wilayah kerjanya.

“Data stunting mengalami sedikit peningkatan sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi partisipasi aktif berbagai pihak dalam proses edukasi, pembangunan sarana dan prasarana pendukung, serta aktivitas pencegahan lainnya,” kata Senoaji. (Hadi Trisno Nugroho)

Loading

Baca Juga:  DPRD Nunukan Minta Pemkab Segera Update Data Miskin dan Memudahkan Akses Berobat dengan Program BPJS Gratis
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...