Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Ratusan Liter Miras dan Arak Dimusnahkan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC di Krayan

Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Camat Krayan Induk, dengan cara menumpahkan ke lubang yang digali, sekaligus mengubur botol maupun kaleng tempat miras.

Pemusnahan Miras hasil sitaan TNI POLRI di kecamatan Krayan Induk (Yonarhanud 16/SBC)

NUNUKAN – Satuan Tugas Pengaman (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/Sula Bhuana Cakti (SBC) memusnahkan ratusan liter minuman keras (miras) hasil sitaan di kecamatan Krayan kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (30/1/2021).

Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC Mayor. Arh. Drian Priyambodo mengatakan, pemusnahan dilakukan sebagai antisipasi tindak pidana yang muncul akibat miras dan mencegah potensi kriminal di Krayan yang berbatasan darat langsung dengan Negara Malaysia.

‘’Barang bukti yang dimusnahkan berupa 210 botol dan kaleng minuman keras, tiga ember tuak, dan dua galon tuak beras merah’’ ujarnya melalui pesan tertulis.

Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Camat Krayan Induk, dengan cara menumpahkan ke lubang yang digali, sekaligus mengubur botol maupun kaleng tempat miras.

Upaya penertiban barang larangan dan terbatas di Kecamatan Krayan dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi keamanan serta pemerintahan desa bersama tokoh masyarakat.

Dansatgas menegaskan, TNI bersama Kepolisian akan terus melakukan penanganan dan tindakan bagi oknum-oknum yang melakukan pelanggaran baik memperjual belikan miras, terlebih narkoba di wilayah Kabupaten Nunukan khususnya Kecamatan Krayan Induk.

“Untuk itu, kami meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda untuk bersama-sama memberantas kegiatan terlarang lainnya yang bisa mengganggu Kamtibmas” katanya.

Pemusnahan dihadiri Camat Krayan Induk, Heberli, Danramil 0911/06 Krayan Mayor. Inf. Sugiyun, Kapolsek Krayan, Iptu. Marusaha Marpaung, serta para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Krayan Induk. (Dzulviqor)

 447 dibaca,  1 dibaca hari ini

Baca Juga:  Masyarakat Nunukan Masih Keluhkan Kelangkaan LPG Subsidi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...