Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Peduli Pendidikan Anak di Tapal Batas, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC Bagikan Peralatan Sekolah

NUNUKAN – Pendidikan generasi bangsa di tapal batas menjadi salah satu prioritas prajurit tempur yang kini ditugaskan di perbatasan RI – Malaysia Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/Sula Bhuana Cakti (SBC).

Sebagai bentuk dukungan bagi pendidikan anak-anak di perbatasan, Satgas membagikan peralatan sekolah untuk memotivasi mereka dalam menuntut ilmu.

‘’Ini merupakan dukungan dan upaya Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC, dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan. Harapannya bisa menghasilkan generasi penerus bangsa atau SDM yang unggul dan mampu bersaingan dengan wilayah lain’’ ujar Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor. Arh. Drian Priyambodo, Senin (19/4/2021).

Bantuan yang diberikan antara lain, buku dan alat tulis serta tas sekolah. Kegiatan ini berlangsung di dusun Sekaduyan Hulu, desa Sekaduyan Taka, kecamatan Seimanggaris, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Prajurit TNI AD ini terus memberikan motivasi kepada anak-anak perbatsan agar berlomba-lomba dalam menimba ilmu, sehingga cita-cita yang diharapankan dapat tercapai.

‘’Kami berharap bantuan kami bisa memotivasi anak-anak agar semakin semangat untuk pergi ke sekolah serta giat dalam menuntut ilmu. Nantinya mereka inilah yang dapat memajukan kampung halamanya di perbatasan RI – Malaysia ini” tambah Dansatgas. (Dzulviqor)

 895 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  PPDB 2022, Disdik Nunukan Akomodir Calon Siswa Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat COVID-19 di Afirmasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...