Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Juara I Fahmil Qur’an Putra dan Putri Diborong Kafilah Asal Nunukan

TANJUNG SELOR – Regu Putra dan Putri, Kafilah Kabupaten Nunukan, tampil sebagai juara I cabang Fahmil Qur’an, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII, tingkat Provinsi Kalimantan Utara, yang yang digelar di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjung Selor, Jumat (24/6).

Sekretaris Kafilah Nunukan, H. Sayid Abdullah, menuturkan, regu putra yang diperkuat oleh Farhan Lukman, Muh. Dani dan Rahmat Hidayah tampil sebagai pemenang setelah mengemas nilai tertinggi yaitu 1.265.

“Juara dua dan tiga, di raih oleh regu putra dari Bulungan dan Tarakan, masing-masing memperoleh nilai 825 dan 464,” ujar Sayid, Jumat (24/6).

Prestasi membanggakan juga dipersembahkan oleh regu Putri yang diperkuat oleh Nurdin Fajrina, Mis Siriani dan Kesha Sifa Sayna., dengan perolehan nilai tertinggi yakni, 1.350.

“Untuk posisi 2 dan 3 di regu putri , ditempati oleh kafilah Tarakan dan Bulungan, dengan nilai, 525 dan 475,” tambahnya.

Sayid menjelaskan, Juara I yang diraih oleh regu Putri Kafilah Nunukan ini, sekaligus mempertahankan gelar juara yang diperoleh pada MTQ tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya cabang Fahmil Qur’an putri yang dilaksanakan secara virtual, Nunukan itu peringkat 1. Artinya tahun ini kembali mempertahankan peringkat 1,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Kabupaten Nunukan, H. Muhammad Ramli menyatakan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Kafilah Nunukan dalam cabang Fahmil Qur’an ini.

Sebab, prestasi itu sekaligus menempatkan mereka sebagai utusan Provinsi Kaltara, dalam MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Oktober mendatang.

“Semoga anak-anak yang juara 1 ini bisa meraih juara I juga di tingkat Nasional,” harap Ramli. (Hadi Trisno Nugroho)

 3,602 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Sejumlah Oknum Guru di SDN 008 Lumbis Dituding Malas Mengajar, Disdik Lakukan Investigasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...