Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

H. Momo Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Sebatik yang Menjalani Isolasi Mandiri

NUNUKAN – H.Nuwardi atau lebih dikenal dengan nama H.Momo kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako (sembilan bahan pokok) untuk ratusan warga pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

Camat Sebatik Utara, Zulkifli menyatakan apresiasinya mengingat bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya yang saat ini lagi menjalani karantina.

‘’Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih banyak ke H. Momo sudah rela memberikan bantuan warga Sebatik Utara yang isoman. Ini sangat menyentuh, warga yang terpapar dan karantina mandiri otomatis aktivitasnya terhenti,’’ ujar Zulkifli, Rabu (14/7/2021).

Zulkifli mengatakan, banyak kepala keluarga khususnya mereka yang bekerja serabutan kebingungan memenuhi kebutuhan keluarga selama menjalani isolasi mandiri.

Dengan adanya bantuan yang diberikan, tentu saja akan meringankan beban mereka dan amat sangat dibutuhkan disaat kondisi mereka yang berjuang untuk segera pulih dari COVID-19.

‘’Ini bantuan sangat tepat sasaran meski kita tahu ada juga ADD yang dialokasikan untuk COVID seperti BLT. Tapi itu tidak khusus untuk yang isoman, itu untuk warga kurang mampu yang tidak terjaring dengan PKH dan lainnya,’’ lanjutnya.

Pemerintah Kecamatan Sebatik Utara mencatat ada sekitar 35 warga yang menjalani isolasi mandiri dan ada 2 orang yang dirawat di RSUD Nunukan.

Sementara itu jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Sebatik Utara ada sekitar 141 kasus dan 3 orang meninggal dunia.

Bantuan Untuk Warga Sebatik Timur

Senada dengan Zulkifli, Camat Sebatik Timur Wahyuddin juga memberikan apresiasi atas bantuan sembako yang diberikan H.Momo kepada sekitar 80 warganya.

Bantuan tersebut mengurangi beban moral dan tanggung jawab para kepala keluarga yang terpaksa terhenti akibat isolasi mandiri.

‘’Banyak warga kita pedagang dan ekonomi menengah ke bawah, tentu bantuan ini menjadi hal sangat bermanfaat,’’ kata Wahyuddin.

Baca Juga:  Intervensi Ketahanan Keluarga Untuk Wujudkan Desa Bersinar

Wahyuddin mengatakan, sejauh ini ada sekitar 84 kasus COVID-19 di Sebatik Timur.

Lebih lanjut Wahyuddin mengatakan bantuan ini bukan pertama mereka terima, menurut dia H. Momo merupakan sosok yang peduli dan memiliki sense of crisis yang tinggi.

‘’Kalau masalah bantuan sembako, ini kali kedua yang diberikan. Dulu Sembako juga dibagikan pada warga kami yang tidak mampu yang kena COVID-19,’’kata Wahyuddin.

H. Momo menyalurkan sekitar 150 paket sembako bagi warga di Kecamatan Sebatik Utara dan Sebatik Timur yang menjalani isolasi mandiri.

Setiap paket sembako berisi ; sepuluh kilogram beras, telur ayam, mie instan, teh, susu, gula pasir serta suplemen dan vitamin untuk menjaga imunitas tubuh. (Dzulviqor)

 1,143 dibaca,  6 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...