Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Sinergitas TNI di Perbatasan RI – Malaysia, Buka Bazar Untuk Keperluan Warga Sambut Idul Fitri 1445 H

NUNUKAN – Satuan TNI di Nunukan, Kalimantan Utara, menggelar pasar murah untuk membantu warga perbatasan RI – Malaysia mendapatkan sembako jelang Idulfitri 1445 H.

Para prajurit dari Angkatan Laut dan Angkatan Darat, mendirikan sejumlah tenda di depan Tugu Dwikora, yang merupakan saksi sejarah peristiwa konfrontasi Indonesia – Malaysia yang terjadi pada tahun 1963 hingga 1966 silam.

‘’Ini bentuk perhatian TNI kepada Rakyat. Kita mencoba menghadirkan sembako murah untuk sedikit meringankan beban mereka,’’vujar Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Handoyo saat ditemui.

Handoyo mengatakan, program ini, merupakan perintah Panglima TNI, dan dilaksanakan seluruh matra TNI secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk Kabupaten Nunukan yang merupakan wilayah perbatasan Negara, produk yang dijual semua adalah produk lokal.

Selain bentuk kepedulian terhadap rakyat, lanjut Handoyo, keberadaan produk lokal yang dijual, menjadi seruan agar masyarakat lebih mengenal dan mencintai produk negeri sendiri.

‘’Kita lakukan pembatasan dalam pembelian sembako di Bazar yang kita buat bersama TNI AD. Pembatasan harus dilakukan untuk menghindari potensi barang dibeli untuk dijual kembali,’’ tegasnya.

Stok Sembako yang dijual juga beragam, mulai dari telur ayam yang dihargai Rp 57.000/rak, susu kental manis Rp 23.000/kaleng, tepung terigu Rp 10000/Kg.

Bawang merah Rp 23.000/Kg, beras Rp 70.000/5 Kg, zirup DHT Rp 26.000/botol, minyak goreng Rp 16.000/Kg, dan sejumlah item lainnya.

Dandim 0911/Nunukan, Letkol Inf.Albert Frantesca, mengatakan, jajaran TNI mengambil barang langsung dari distributor dengan harapan bisa menjual dengan harga serendah mungkin kepada masyarakat.

‘’Kita rata rata mensubsidi Rp. 3000 untuk setiap item barang yang kita jual di Bazar Ramadan. Intinya, kita berusaha memudahkan masyarakat dan menyediakan barang yang jauh lebih murah dibanding harga pasar,’’ jelasnya.

Baca Juga:  Catatan Gubernur Kaltara Terkait Keberadaan PLBN di Pulau Sebatik

Albert berharap, apa yang dilakukan para prajurit TNI di perbatasan, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Semoga masyarakat bisa merayakan Idulfitri dengan damai, dan Nunukan semakin sejahtera,’’ harap Albert. (Dzulviqor)

Loading

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...