Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Salat Iduladha Diimbau Dilakukan di Lapangan, Anak Belum 10 Tahun dan Lansia Dianjurkan Tetap di Rumah

Jubir Satgas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono.

NUNUKAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyampaikan sejumlah imbauan terkait perayaan Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Nunukan Nomor 109/450/Setda-Kesra/VII/2021 yang ditujukan untuk Kades/Lurah, Camat hingga ketua RT.

Pemkab Nunukan mengimbau umat islam melaksanakan salat Iduladha di rumah, tidak menggelar silaturrahmi kecuali keluarga inti, tidak melaksanakan takbir keliling, penyembelihan hewan kurban hanya dihadiri oleh petugas dan panitia dan disaksikan oleh pihak yang berkurban, dan bagi warga yang berhak menerima daging kurban agar tetap dirumah saja menunggu pendistribusian yang akan dilakukan oleh panitia kurban.

Terpisah, Juru bicara Satgas COVID-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, tidak ada larangan untuk masyarakat yang ingin menjalankan salat Iduladha berjamaah.

‘’Itu sifatnya imbauan, kalau dilarang di masjid atau lapangan, tidak ada dilarang. Hanya saja, dianjurkan dilakukan di tanah lapang yang terbuka, dan dengan protokol kesehatan yang ketat,’’ ujarnya, Kamis (15/07/2021).

Aris menambahkan untuk anak-anak dibawah usia 10 tahun juga para lanjut usia (Lansia) tidak dianjurkan untuk ikut salat berjamaah karena mereka masuk kategori rentan terpapar COVID-19.

Selain itu bagi warga yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan sama sekali tidak dianjurkan ikut salat ied berjamaah.

‘’Kita juga memberi syarat agar petugas Satgas COVID-19 selalu dilibatkan di setiap lokasi salat ied,’’ kata Aris. (Dzulviqor)

 6,721 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ketua Satgas Covid-19 Nunukan Perintahkan Penutupan THM OKe Karaoke
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...