Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Nyaris Bangkrut, Manajemen RSUD Nunukan Mengeklaim Pelayanan dan Ketersediaan Obat Sudah Mulai Normal

NUNUKAN – Sempat dinyatakan nyaris bangkrut karena utang yang menumpuk dan diblacklist oleh sejumlah vendor obat, kondisi pelayanan dan ketersediaan obat di RSUD Nunukan, Kalimantan Utara, diklaim mulai normal.

Plt Direktur RSUD Nunukan, Muhammad Saleh mengatakan, pelayanan kefarmasian masih berjalan dalam rel standar, dengan stok obat untuk 1 sampai dengan 2 pekan mendatang.

‘’Ini terus kita pertahankan. Jika perlu stok meningkat dari 2 sampai dengan 3 pekan ke depan. Dan ini target jangka pendek kita seperti ini. Jadi ketersediaan (obat) masih dalam ruang lingkup aman,’’ ujar Saleh, Rabu (3/7/2024).

Guna memastikan ketersediaan obat, RSUD Nunukan juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah apotek di Nunukan.

Selain itu, lanjut Saleh, pihaknya juga telah mengatasi pelayanan CT Scan yang dibebankan kepada BPJS.

Hal tersebut merespons keluhan pasien yang dikenakan biaya mandiri, lantaran kerja sama penggunaan alkes belum terkredensi dengan BPJS.

“RSUD Nunukan baru meneken perpanjangan kerjasama dengan BPJS untuk operasional CT Scan. Surat tersebut, diterima 1 Juli 2024,” sebutnya.

Saleh berharap, pelayanan alkes juga akan ditambahkan sesuai kebutuhan pasien.

‘’Selanjutnya tahun depan, bukan saja dua alkes (CT Scan dan Mamografi), nanti juga kita kerjasamakan Cath Lab,’’kata Saleh. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Ratusan Liter Miras dan Arak Dimusnahkan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC di Krayan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...