Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

KRI Tawau Gelar The Beautiful Of Indonesia, Promosi Budaya dan Ragam Kuliner

TAWAU – Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Tawau Malaysia menggelar promosi Budaya, Pariwisata, dan Kuliner dengan tema ‘’The Beauty Of Indonesia’’, bertempat di Aula Gedung Kantor Konsulat, Kamis (12/5/2022).

Dalam acara itu, segala macam keunikan budaya, adat istiadat, kuliner, tradisi, kesenian dan pernik yang menjadi kekayaan Indonesia dipertontonkan kepada lebih dari 150 orang undangan.

“Ini adalah acara rutin tahunan yang dilakukan oleh KRI Tawau Malaysia, sebagai pengenalan, promosi dan penguatan segala hal tentang Indonesia di negeri seberang,” ujar Heni Hamidah, Konsul RI Tawau, melalui rilis yang diterima kabarnunukan.com.

Pada acara tersebut ditampilkan tarian dan pakaian daerah dari Tana Toraja (Ma’gellu) dan tarian kreasi dengan mengenakan baju daerah Nusa Tenggara Timur, yang dipersembahkan oleh siswa/siswi CLC Holy Trinity.

Sementara itu, untuk kuliner khas Indonesia disajikan berbagai macam menu nusantara, seperti rawon, baso tahu, sate lilit, sambal matah Bali, urab Bali, dan aneka kue-kue tradisional.

“Salah satu yang menjadi perhatian para tamu undangan adalah dipamerkanya kain-kain batik, salah satunya adalah batik tulis hibah dari “BIN House” rancangan dari desainer ternama,” tambah Heni.

Mengingat acara promosi ini digelar masih dalam suasana lebaran, KRI juga menyampaikan ucapan Idulfitri kepada para tamu yang hadir.

“Dengan semangat Idulfitri tahun ini bisa menjadi refleksi diri, untuk bangkit bersama setelah hampir dua tahun lebih berhadapan dengan Pandemi COVID-19,’’ tuturnya.

Oleh karenanya, Heni berharap, kegiatan dimaksud dapat menggali potensi kerjasama antara RI dan Malaysia.

Selain itu, untuk lebih menguatkan rasa cinta tanah air bagi warga Indonesia di negeri jiran, serta dapat memperluas jaringan dan kerjasama bisnis dengan nuansa merah putih di negeri serumpun.

Baca Juga:  Masih Banyak Guru Honorer di Dataran Tinggi Krayan Bergaji Rp.100.000 per Bulan

‘’WNI sudah mudah menemukan masakan Indonesia, banyak gerai makan dengan menu khas Sulawesi Selatan, masakan khas jawa juga relative mudah ditemui, diantaranya ada, baso, rawon dang ado gado,’’ imbuhnya.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara ini, diantaranya, Presiden Majlis Perbandaran Tawau (setingkat walikota), beberapa anggota legislatif daerah, (ADUN) wilayah Tawau, pejabat dari instansi keamanan Diraja Malaysia seperti Kepala ESSCOM, Kepala IPD Tawau, APMM (Coastguard), termasuk juga kalangan pengusaha dan travel operator, serta awak media. (Dzulviqor)

 878 dibaca,  3 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...