Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Kasus Cyber Bulying Oleh Istri Anggota DPRD Nunukan, Polisi Segera Lakukan Pemeriksaan

NUNUKAN – Kasus perundungan di Medsos yang dilakukan FRD, istri salah satu anggota DPRD Nunukan, Kalimantan Utara, segera berjalan.

Kasat Reskrim Polres Nunukan, AKP Marhadiansyah Tofiqs Setiaji mengatakan, laporan kasus Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) berupa perundungan terhadap remaja putri bernama EF (17), diterimanya pada 28 September 2021, bertepatan dengan adanya kegiatan di Tanjung Selor.

‘’Saya dan kanit melakukan kegiatan di Tanjung Selor, jadi belum sempat kami periksa. Tapi segera kita lakukan pemanggilan terlapor untuk pemeriksaan,’’ ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Polisi juga akan mencocokkan sejumlah bukti yang terlampir dalam laporan Pengaduan Nomor: STTP/135/IX/2021/Reskrim.

‘’Pemeriksaan segera berjalan, kita dengarkan dulu penjelasan terlapor seperti apa,’’kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pelaporan ini merupakan buntut dari perkelahian EF (17) dan NSDK (18) yang memicu bentrok dua kelompok remaja putri di Jalan Lingkar Nunukan Selatan, 22 September 2021 lalu.

Terjadi saling lapor Polisi, dimana kedua kubu memposisikan diri sebagai korban. Dalam proses penyelidikan, FRD terus melakukan perundungan terhadap EF di Medsos, demi membela NSDK yang merupakan keluarga dekatnya.

Kemudian keluarga EF (17) melalui Penasehat Hukumnya, Rianto Junianto melaporkan FRD ke polisi.

FRD dianggap telah memenuhi unsur pidana, sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 27 ayat (3) jo. Pasal 45 ayat (3) jo. Pasal 45B dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Dzulviqor)

 1,439 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Masuk Dengan Visa Investor, Dua WNA Pakistan Diamankan Petugas Imigrasi di Pulau Sebatik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...