Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Dua ASN Terlibat Sabu Diberhentikan, Syafaruddin : Sudah Pernah Diingatkan Sebelumnya

NUNUKAN – Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nunukan, MG (41) dan AT (41), diberhentikan sementara atas keterlibatannya dalam kasus narkoba.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Syafaruddin mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat mereka bekerja, telah diminta untuk kejelasan status mereka.

‘’Kita sudah sampaikan ke masing-masing OPD untuk menyurat ke Polres terkait status mereka. Nanti akan dibuatkan SK pemberhentian sementara,’’ujar Syafaruddin, Rabu (12/1/2022).

Dengan surat pemberhentian sementara tersebut, maka hak gaji mereka akan diberikan sebesar 50 persen sebagai konsekuensi pidana yang dilakukan.

Selain itu, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak lagi diberikan.

‘’Kalau sudah inkracht, akan dilakukan pemberhentian tidak hormat melalui rekomendasi Baperjakat,’’ tegasnya.

Syafaruddin menuturkan, masing-masing OPD yang bersangkutan sebelumnya telah memberikan teguran terhadap mereka dalam kasus narkoba.

‘’Jadi sudah pernah ditegur juga, tapi kan tidak ngaku kalau pakai. Masalah apakah akan direhabilitasi, tidak semua permohonan rehabilitasi dikabulkan,’’ lanjutnya.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkotika Polres Nunukan mengamankan dua ASN, masing masing, MG (41), yang bekerja pada Dinas Perhubungan (Dishub) Nunukan, dan AT (41), pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Nunukan, pada Rabu (5/1/2022) lalu. (Dzulviqor)

 1,067 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Simpan 6 Bungkus Sabu-Sabu Dalam Lemari, IRT di Nunukan Diamankan Polisi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...